Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:2674 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:2006 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1490 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Kelompok Tani Agrowisata Dapat Bantuan Bibit Sayuran

Senin, 02 April 2012 07:41 administrator Berita - PKK, Dharma Wanita, GOW
Cetak PDF

Batulicin - Kelompok tani agrowisata pasir hijau pagatan kecamatan kusan hilir mendapatkan bantuan bibit sayur dari Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani, Senin (2/4) di Desa Kampung Baru, Pagatan.

Selengkapnya...
 

Wisata Pantai Angsana Mulai di Lirik

Rabu, 04 Juni 2014 04:02 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF

Objek pariwisata Pantai Angsana di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan, akhir-akhir ini sering disebut-sebut banyak orang sebagai tempat rekreasi, maupun liburan yang cukup menarik.

Di pantai yang terletak di wilayah Kecamatan Angsana ini, selain panoramanya yang cukup indah, juga terdapat gugusan terumbu karang bawah laut yang tergolong masih alami.

 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, HM Thaha ketika dikonfirmasi terkait kondisi tempat wisata tersebut mengatakan, disana selain panorama yang cukup indah, juga tersedia beberapa pendukung yang disediakan untuk para pengunjung, antara lain penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam. Kemudian juga terdapat sarana hiburan berupa banana boat, dan snorkling bagi pengunjung yang bermaksud menikmati keindahan bawah laut dan terumbu karang.

Namun sejak mulai dikenalnya Pantai Angsana ini, para pengunjung yang kesana masih bebas tanpa dikenakan semacam retribusi, baik untuk pemasukan desa maupun Pemerintah kabupaten.

 

Berkebun Menghemat Pengeluaran Keluarga

Rabu, 23 Desember 2009 12:33 Humas Berita - Lingkungan
Cetak PDF
ibu_kebun.jpgBATULICIN - Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar, mengatakan, "berkebun tidak perlu memerlukan halaman yang luas. Dengan halaman yang seadanya pun kita bisa berkebun. Asal ada niat dan kemauan,” demikian kata Hj Wahyu usai melakukan panen sayur dan buah-buahan di kebun TP-PKK Tanbu yang terletak di Jalan Transmigrasi KM 6 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Selasa (15/12), kemarin.
Selengkapnya...
 

Sekda : Jabatan Yang Disandang Bukanlah Hak Yang Harus Didapatkan

Senin, 11 Agustus 2014 00:00 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, Drs Said Akhmad MM, telah melantik beberapa pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu yang di laksanakan pada hari Senin, (11/8) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Pada acara tersebut beliau membacakan sambutan dari Bupati Tanah Bumbu untuk para undangan dan para peserta Eselon yang akan di lantik .

Dalam sambutan tersebut dijelaskan bahwa pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, prosesi ini masih dalam rangka implementasi Peraturan Pemerintah RI Nomor 41 Tahun 2007, tentang organisasi perangkat daerah, dimana struktur organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu seperti kita ketahui turut mengalami perubahan nomenklatur yang mengharuskan adanya perubahan dan penataan kembali birokrasi dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Jelasnya.

Di sisi lain kegiatan semacam ini akan selalu kita temui secara periodik di masa-masa yang akan datang, karena dalam rangka penataan organisasi, promosi dan alih tugas adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi sebagai gambaran proses dinamika dan perwujudan dalam upaya pembangunan yang berkesinambungan.

Seiring dengan hal tersebut di atas, maka jabatan yang disandang bukanlah hak yang harus didapatkan, akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan dan harus dijalani dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan.

"Oleh karenanya kepada pejabat yang baru saja diambil sumpah dan dilantik, kami berharap untuk tidak terperangkap oleh pemikiran yang terbatas dan sempit"

Sekda juga menyampaikan dalam rangka terus berupaya menata dan melaksanakan pembangunan di Bumi Bersujud, sangat dibutuhkan satu keseriusan dan komitmen bersama, sehingga tercipta satu perspektif yang sama bagaimana upaya dan usaha agar cita-cita dan harapan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga pembangunan yang kita laksanakan dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, kami berharap agar saudara yang dilantik pada hari ini dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat", katanya.

Semua itu jelas harus tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan sikap disiplin, profesionalisme, prestasi kerja serta perilaku kerjasama yang saling menghargai.

Upaya pengembangan kearah itu tentunya sangat diperlukan, terutama dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi yang sangat memerlukan sumber daya manusia yang handal di dalam pelaksanaanya.

 

BUPATI TANBU LEPAS 94 CALHAJ TANBU

Jumat, 21 Oktober 2011 08:11 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF

bupati_mardani_h_maming_menyerahkan_sangu_banua_kepada_calhaj_tanbu_di_masjid_nurussalam_batulicin.jpgBATULICIN (Humasnews) – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melepas sebanyak 94 Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Tanah Bumbu di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi Batulicin, Selasa (18/10) pagi.

Selain dilepas secara simbolis dengan menyerahkan bendera, Bupati Tanah Bumbu juga memberikan sangu banua sebagai oleh-oleh dari Pemerintah Kabuaten Tanah Bumbu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk pemberangkatan jemaah haji, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyiapkan fasilitas transportasi keberangkatan berupa 2 bis untuk angkutan jemaah dan 1 truk untuk angkutan barang jemaah.

Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|