Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:1261 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1294 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1107 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Kelompok Tani Agrowisata Dapat Bantuan Bibit Sayuran

Senin, 02 April 2012 07:41 administrator Berita - PKK, Dharma Wanita, GOW
Cetak PDF

Batulicin - Kelompok tani agrowisata pasir hijau pagatan kecamatan kusan hilir mendapatkan bantuan bibit sayur dari Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani, Senin (2/4) di Desa Kampung Baru, Pagatan.

Selengkapnya...
 

Kotak Band Akan Meriahkan Malam Puncak Mappanretasi

Sabtu, 26 April 2014 03:55 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF

Menjelang H-1 acara puncak Mappanretasi tahun 2014, Mayarakat terlihat sudah memadati area Wisata Pantai Pagatan dan sangat antusias ingin merasakan kemeriahan acara malam puncak dan puncak Mappanretasi tahun 2014.

Dalam rangka menyambut acara puncak mappanretasi tahun 2014, panitia penlaksana telah menyiapkan berbagai macam acara, seperti pesta kembang api dan yang paling menyita perhatian, panitia pelaksana akan mendatangkan Grup Band papan atas yang berasal dari Ibu Kota yaitu Kotak Band yang sudah dipastikan akan menghibur masyarakat pada acara malam puncak Mappanretasi.

Terlihat panitia pelaksana telah menyiapkan pentas khusus untuk menampilkan Kotak Band yang akan dilaksanakan pada hari sabtu malam minggu tanggal 26 April 2014 yang bertempat di Panggung Hiburan Pesta Adat Mappanretasi 2014 Pagatan.

 

Berkebun Menghemat Pengeluaran Keluarga

Rabu, 23 Desember 2009 12:33 Humas Berita - Lingkungan
Cetak PDF
ibu_kebun.jpgBATULICIN - Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar, mengatakan, "berkebun tidak perlu memerlukan halaman yang luas. Dengan halaman yang seadanya pun kita bisa berkebun. Asal ada niat dan kemauan,” demikian kata Hj Wahyu usai melakukan panen sayur dan buah-buahan di kebun TP-PKK Tanbu yang terletak di Jalan Transmigrasi KM 6 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Selasa (15/12), kemarin.
Selengkapnya...
 

Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Senin, 23 Juni 2014 13:10 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Pemkab Tanah Bumbu memperingati hari lingkungan sedunia yang ditetapkan menurut kalender Kementrian Lingkungan Hidup RI yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 juni.

Tahun ini dengan tema “satukan langkah lindungi ekosistem dari perubahan iklim” peringatan tersebut dilaksanakan didepan kantor Bupati Tanah Bumbu, pada hari senin (23/6/14).

Acara yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Difriadi Darjat tersebut diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Tanah Bumbu, Badan Lingkungan Hidup Tanah Bumbu, beberapa instansi/perusahaan, dewan guru dan para pelajar dari SD-SMA sederajat.

Sebelum membacakan sambutan dari Menteri Negara, Wakil Bupati menyampaikan bahwa menjaga lingkungan hidup dimulai dari sekolah, karena sejak dini anak-anak inilah yang nantinya akan menjaga kelanjutan lingkungan hidup. ”Sejak dini haruslah ditanamkan pada mereka bahwa menjaga lingkungan hidup itu penting,karena jika lingkungan rusak maka kita akan terganggu”, ujarnya.

Ia menambahkan peran masyarakat juga sangat penting dalam turut serta menjaga lingkungan sekitarnya, karena manusia dengan alam lingkungan mempunyai hubungan simbiosis mutualisme yang tidak dapat dipisahkan antara satu sama lain.

“Perusahaan-perusahaan di tanah bumbu wajib ikut serta dalam menjaga lingkungan hidup, jangan hanya  mengambil keuntungan semata dari alam tanpa memperhatikan kelangsungan ekosistem sekitar”. pungkasnya.

Dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia tersebut, yang juga sekaligus penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba sekolah se-Kabupaten Tanah Bumbu Adiwiyata yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Kabupaten Tanah Bumbu.

Berikut nama-nama sekolah yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata :
1. Di tingkat SD, juara 1 diraih oleh SDN 8 Kampung Baru Kec.Simpang Empat, juara 2 SDN 1 Batu Meranti kec. Sungai loban, dan juara 3 adalah SDN 2 Giri Mulya kec. Kuranji.
2. Di tingkat SMP, juara 1 diraih oleh SMP N 1 Kusan Hilir, juara 2 SMP N 1 Angsana, dan juara 3 adalah SMP N 2 Satui.
3. Pada tingkat SMA, juara 1 diraih oleh SMA N 1 Satui, juara 2 SMA N 1 Kusan Hulu, dan juara 3 di raih oleh SMK N 1 Sungai Loban.

Selain memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah, Pemkab Tanbu juga memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan-perusahaan yang menjaga lingkungan, serta kepada kelompok pemerhati lingkungan.

Harapan Pemkab Tanbu dengan adanya penghargaan tersebut bagi mereka yang mendapatkan bisa lebih meningkatkan peran dalam menjaga lingkungan dan untuk yang lain agar bisa termotivasi dan mencontoh mereka. (taufik)

 

BUPATI HIMBAU PEDAGANG JAGA KEBERSIHAN JAJANAN

Rabu, 03 Agustus 2011 12:04 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
dsc00233.jpgBatulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming menghimbau kepada para pedagang yang menjajakan dagangannya agar tetap menjaga kualitas dan kebersihan jajanan yang dijual belikan di pasar wadai Ramadhan.
“Jika kualitas dan kebersihan dapat terjaga, tidak menutup kemungkinan pasar wadai Ramadhan akan menjadi tempat wisata kuliner bagi masyarakat di Tanbu, khususnya di Kecamatan Simpang Empat ini,”ujar Mardani, saat membuka secara resmi pasar wadai Ramadhan di Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat, kemarin.
Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|