Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:254 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:880 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:776 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

RIBUAN UMAT HINDU TANBU DAN KOTABARU RAYAKAN HARI MELASTI

Selasa, 06 April 2010 06:17 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
melasti.jpgBATULICIN - Diperkirakan tak kurang dari 7 ribu umat Hindu Dharma memenuhi pantai Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban Tanah Bumbu, Sabtu (13/3).Keberadaan umat Hindu dari berbagai pelosok wilayah Tanah Bumbu itu guna merayakan Hari Melasthi. Menurut I Ktut Suwidhan atau Mangku Gde, Ketua Paruman Bhinanika Kabupaten Tanah Bumbu, Hari Melasthi merupakan perayaan menyambut Tahun Baru Saka 1933.
Selengkapnya...
 

Diafragma Kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Kamis, 25 Juli 2013 04:34 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Keterangan Foto :  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (24/6) malam bertempat di Kediaman Bupati Tanbu, Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin menggelar kegiatan malam nisfu sya’ban.  Acara tersebut  dihadiri oleh Bupati Tanbu Mardani H Maming, ulama, pejabat pemkab tanbu dan masyarakat.

Keterangan Foto : Gubernur Kalsel H. Rudy Ariffin menyerahkan bantuan kesehatan untuk Kab. Tanbu yang diterima oleh Bupati Mardani H Maming pada saat rangkaian safari ramadhan Gubernur Kalsel, Jumat (19/7) di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Batulicin.

Keterangan Foto : Bupati Tanbu Mardani H Maming menyerahkan bantuan dana hibah dan menyerahkan Kartu Sehat dan Pintar (Kaspin) kepada warga yang berhak menerima pada saat rangkaian safari ramadhan pemkab tanbu, Jumat  (19/7) di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Batulicin.

Keterangan Foto : Bupati Tanbu Mardani H Maming menyerahkan kartu Kaspin kepada salah satu anak yang berhak menerima kartu tersebut. Penyerahan dilakukan pada saat rangkaian safari ramadhan pemkab tanbu.

Keterangan Foto : Safari ramadhan pemkab tanbu merupakan salah satu media untuk mensosialisasikan program-program pemkab tanbu kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang disampaikan Bupati Tanbu Mardani H Maming di Desa Tri Mulya Kecamatan Sungai Loban, Kamis (18/7) saat mensosialisasikan dan membagikan kartu Kaspin kepada masyarakat yang berhak menerima.

Keterangan Foto : Bupati Tanbu Mardani H Maming foto bersama dengan penerima Kartu Kaspin. Kaspin merupakan program unggulan pemkab tanbu yaitu pendidikan gratis dan kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu.

(Humas Setda Tanbu)

 

Ramadhan, Jam Kerja Pegawai Mengalami Perubahan

Rabu, 10 Juli 2013 05:11 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN - Menyusul datangnya bulan Ramadhan 1434 Hijriah, jam kerja jajaran pegawai Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) mengalami perubahan.

Menurut Sekda Tanbu Gusti Hidayat, kebijakan perubahan jam kerja itu mengacu pada Surat Edaran Bupati Tanbu Nomor 060/170.1/ORG tanggal 28 Juni 2013 tentang Jam Kerja Bulan Ramadhan 1434 H/2013 sebagai tindaklanjut dari Surat Gubernur Kalsel Nomor : 065/00690/ORG tanggal 25 Juni 2013 tentang Jam Kerja Bulan Ramadhan 1434 H/2013.

Dikatakan Gusti Hidayat, dengan perubahan jam kerja selama bulan ramadhan itu diharapkan tidak akan berdampak pada menurunnya disiplin dan pelayanan pegawai Pemkab Tanbu kepada masyarakat.

"Dengan berpuasa tak seharusnya menurunkan disiplin dan kinerja pegawai, apalagi harus mengganggu pelayanan kita kepada masyarakat", kata Sekda Gusti Hidayat, Rabu (10/7) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Justru sebaliknya, dengan berpuasa, jajaran pegawai Pemkab harus lebih baik lagi. Karena hakikatnya, puasa adalah ibadah. Demikian pula dengan melayani publik dengan baik berlandaskan disiplin dan kinerja yang berkualitas, adalah bagian dari ibadah, ungkap Sekda, kemarin.

Dibagian lain, Kepala Bagian Organisasi Setda M. Yusri mengatakan, memasuki hari pertama ramadhan yang jatuh pada hari Rabu (10/7), jam kerja normatif dikurangi satu jam mulai diefektifkan.

"Untuk hari Senin hingga Kamis jam kerja berlangsung dari pukul 08.00 wita dan berakhir pada pukul 15.00 wita. Khusus hari Jum'at jam kerja dimulai pukul 08.00 wita, dan jam pulang pukul 11.00 wita", terang Yusri.

Dan khusus Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang biasanya berlangsung tiap hari Jum'at dari pukul 07.00 wita hingga pukul 08.00 wita ditiadakan.(Relhum)

 

ASISTEN III : USULKAN TILAWATIL HADIS DALAM LOMBA MTQ

Senin, 25 Januari 2010 11:35 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
serahkan_peralatan_masak_oleh_ass_1.jpgBATULICIN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kecamatan Simpang Empat yang dilaksanakan di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat di buka Assisten III Bidang Sosial, Budaya dan Administrasi Tanbu, Drs. H. Saidy Elmi, Jumat (15/1) sore di Desa Sejahtera. MTQ yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali tersebut dihadiri oleh ribuan penonton yang ingin memberikan support kepada Desanya masing-masing yang bertanding.
Selengkapnya...
 

Zikir Akbar Sambut Tahun Baru 2010

Selasa, 12 Januari 2010 11:05 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
foto_2.jpgBATULICIN - Momentum malam pergantian tahun 2009-2010 diperingati Pemkab Tanbu dengan menggelar acara zikir akbar di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kamis (31/12), malam kemarin. Moment pergantian tahun itu dihadiri oleh sekitar 8000 jemaah. Kebanyakan jemaah yang hadir adalah ibu-ibu yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalsel.
Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|