Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:1990 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1577 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1312 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Kelompok Tani Agrowisata Dapat Bantuan Bibit Sayuran

Senin, 02 April 2012 07:41 administrator Berita - PKK, Dharma Wanita, GOW
Cetak PDF

Batulicin - Kelompok tani agrowisata pasir hijau pagatan kecamatan kusan hilir mendapatkan bantuan bibit sayur dari Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani, Senin (2/4) di Desa Kampung Baru, Pagatan.

Selengkapnya...
 

Kotak Meriahkan Malam Puncak Mappanretasi

Senin, 28 April 2014 14:58 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF

Penampilan Kotak Band di acara malam puncak Mappanretasi tahun 2014 berlangsung sangat meriah dan lancar.

Acara yang berlangsung di Panggung Hiburan Mapparetasi tahun 2014, Pagatan, pada hari Sabtu malam Minggu (26/4/2014) itu disesaki oleh ribuan penonton baik yang berasal dari Pagatan dan sekitar Kabupaten Tanah Bumbu, maupun yang berasal dari luar Daerah.

Sebelum bernyanyi, Tantri dan kawan-kawan tak lupa menyapa ribuan pengunjung yang berhadir langsung untuk menyaksikan aksi panggung Kotak Band.

Kemeriahan aksi panggung Kotak di tutup dengan acara pesta Kembang api yang menampilkan ratusan kembang api yang berlangsung Kurang lebih sekitar 30 menit.

 

Berkebun Menghemat Pengeluaran Keluarga

Rabu, 23 Desember 2009 12:33 Humas Berita - Lingkungan
Cetak PDF
ibu_kebun.jpgBATULICIN - Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar, mengatakan, "berkebun tidak perlu memerlukan halaman yang luas. Dengan halaman yang seadanya pun kita bisa berkebun. Asal ada niat dan kemauan,” demikian kata Hj Wahyu usai melakukan panen sayur dan buah-buahan di kebun TP-PKK Tanbu yang terletak di Jalan Transmigrasi KM 6 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Selasa (15/12), kemarin.
Selengkapnya...
 

Pasar Murah Ramadhan Merupakan Tindakan Antisipasi Dari Melonjaknya Harga Kebutuhan Pokok

Senin, 21 Juli 2014 00:00 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Tanah Bumbu menggelar pasar murah Ramadhan di Desa Segumbang Kecamatan Batulicin. Acara tersebut diresmikan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Sekda Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad MM.

Dalam kesempatan ini, Sekda Tanah Bumbu Drs.Said Akhmad MM menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1435 H ini, adalah salah satu langkah kongkrit  Pemerintah Daerah, melalui Dinas terkait dalam upaya menumbuh-kembangkan rasa kebersamaan, membina hubungan silaturahmi, dan kepekaan sosial kepada masyarakat yang kehidupannya jauh dari kemapanan.

Yang mana kegiatan ini, juga merupakan bentuk implementasi keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pasar Murah Ramadhan 1435 H ini, juga merupakan tindakan antisipasi dari melonjaknya harga barang kebutuhan sehari-hari di pasaran. Dikarenakan pada saat datangnya bulan Suci Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri harga kebutuhan pokok dipasaran rentan melonjak.

Sehingga guna mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Daerah mengambil langkah strategis dengan melakukan pengawasan intensif terhadap kemungkinan-kemungkinan kenaikan harga barang, terutama harga sembako  baik pada saat ramadhan maupun menjelang lebaran nanti.

Selanjutnya, melalui momentum Pasar Murah Ramadhan ini pula, Sekda menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu untuk bersama-sama, terus menjaga ke’khusyuan Bulan Suci Ramadhan dengan lebih mempertajam amal ibadah, memper-erat persatuan dan kesatuan ummat, meningkatkan kepedulian sosial kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, serta berlomba-lomba meraih kebajikan, sebagai implementasi dari keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sekda berharap kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu, tak terkecuali yang hadir pada acara tersebut, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat Tanah Bumbu khususnya yang kurang mampu agar kiranya dapat terbantu dan merasa tertolong serta membuka kesempatan mereka dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang relatif lebih murah.

 

SELAMA SEMINGGU BULAN RAMADHAN, MURID AR-RASYID BERMALAM DISEKOLAH

Selasa, 09 Agustus 2011 08:41 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF

wabup_saat_membka_mabit_ramadhan.jpgBATULICIN –  Selama seminggu di Bulan Ramadhan, Siswa-siswi Sekolah Islam Terpadu Ar-Rasyid Segumbang Batulicin akan bermalam disekolah. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Malam Bulan Iman dan Taqwa (Mabit) Ramadhan ke VIII dengan tema  “Buka Hati Buka Akal Sambut Ramadhan”. Sedangkan peserta terdiri dari siswa-siswi Ar-Rasyid dan juga dari sekolah lainnya.

Malam Mabit Ramadhan yang dilaksanakan oleh Sekolah Islam Terpadu Ar Rasyid tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Difriadi Darjat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Tanah Bumbu, Drs. Muhammad Amin, Senin (8/8) di Batulicin.

Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|