Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:132 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:432 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
KASPIN Dorong Peningkatan Kualitas Kelua…

PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU KASPIN Dorong Peningkatan Kualitas Keluarga Tanah Bumbu Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera Berangkat dari visi dan misi untuk memberikan pelayanan langsung dan gratis kepada publik khususnya...

Administrator 29 Jul 2013 Hits:1181 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Tanbu Gratiskan Pelayanan KB

Selasa, 19 Februari 2013 16:06 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) pada tahun 2013 menggratiskan biaya pelayanan KB (Keluarga Berencana) bagi warga Bumi Bersujud.

Selengkapnya...
 

Hari Cuci Tangan sedunia, Hindari Penyakit Cacing

Sabtu, 16 Oktober 2010 13:29 Humas Berita - PKK, Dharma Wanita, GOW
Cetak PDF
pkk_hari_cuci_tangan_sedunia_copy.jpgBatulicin-Dalam rangka ikut memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia, PKK Kabupaten Tanah Bumbu bersama Yayasan Taman Kanak kanak Al Hidayah Batulicin pada tanggal 15 Oktober 2010, menggelar acara cuci tangan bersama dengan sabun. Acara ini dimulai dengan sambutan H. Erwinda Mardani  yang menyampaikan betapa pentingnya budaya cuci tangan sebelum dan sesudah suatu aktivitas dilaksanakan.
Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA tersebut juga dihadiri oleh pengurus PKK Kabupaten Tanah Bumbu bersama orang tua wali murid Yayasan TK Al Hidayah.Wakil Ketua Yayasan Taman Kanak kanak, megaku terharu dan merasa bangga terhadap kunjungan yang dilakukan H.Erwinda Mardani beserta rombongan pengurus PKK Tanah Bumbu tersebut.
Menurutnya, kunjungan sekaligus kegiatan ini membuat anak anak di TK. Al Hidayah merasa sangat gembira, begitu pula dengan Orang tua murid yang terlihat begitu antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia kedua ini, kata Ibu Bupati Tanah Bumbu H.Erwinda Mardani, adalah untuk mengangkat tema global Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah.
"Sebagai orang tua, kita wajib mengajarkan kepada anak anak kita untuk membiasakan hidup bersih di dalam kehidupan sehari hari"ujar H.Erwinda Mardani dalam sambutannya.
"dengan terbiasanya anak anak kita melakukan hidup bersih, maka kita sebagai orang tua tidak akan terlalu direpotkan dengan memperingatkan anak anak untuk mencuci tangan sebelum makan. Karena anak anak yang sudah biasa melakukan hidup bersih otomatis akan selalu menjalankan dan melaksanakan hal hal yang menyangkut kebersihan dan kesehatan." Jelasnya.
Adapun guna dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan PHTS yaitu, Perilaku Hidup Bersih Sehat yang harus di praktekkan dirumah dalam keluarga maupun disekolah karena, menurut survey yang dilakukan di Kabupaten Tanah Bumbu, 50 sampai 70 persen anak anak di Tanah Bumbu" terkena penyakit cacing, itu akibat tidak mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Bupati Tanbu Kunjungi Pasar Sabtu(rel)
 

PKK TANAH BUMBU STUDI BANDING PENGOLAHAN SAMPAH

Jumat, 13 November 2009 20:10 Humas Berita - PKK, Dharma Wanita, GOW
Cetak PDF

sosialisasi-kdrt-1.jpgJakarta - Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu, Dharma Wanita Tanah Bumbu, serta Dinas Tata Bangunan dan Pertamanan Kab. Tanah Bumbu melakukan studi banding ke Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Kedatangan Rombongan dari Kabupaten Tanah Bumbu tersebut disambut langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Selviana Murni.

Studi Banding Ke Kelurahan Petojo yang pernah juga dikunjungi oleh Menlu Amerika Serikat, Hillary Clinton, oleh rombongan Kabupaten Tanah Bumbu tersebut untuk belajar bagaimana cara mengolah (daur ulang) sampah agar menjadi bahan yang bermanfaat serta dapat menambah penghasilan masyarakat.

Budi, salah satu staf Bagian Humas yang ikut dalam studi banding tersebut mengatakan, kunjungan ke kelurahan Petojo di Jakarta Pusat untuk melihat bagaimana mendaur ulang bungkus mie instant menjadi tas, dompet, dan taplak meja.
Selain itu juga Rombongan yang diketuai oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar juga mengunjungi WC yang dari hasil BAB bisa dimanfaatkan menjadi gas penganti minyak untuk memasak.

Walikota Jakarta Pusat, Selviana Murni menyatakan bangga kotanya mendapat kunjungan dari TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu srbagai tujuan studi banding. “Kami sangat bangga karena ada daerah di Kalimantan selatan yang datang ke kota kami untuk belajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan kedatangannya ke pemukiman padat penduduk di Petojo utara Jakarta Pusat untuk melihat proyek MCK Plus-plus di RT. 08 yang pernah dikunjungi oleh Menlu AS Hillari Clinton beberapa waktu lalu.
MCK Plus-plus ini memiliki teknologi pemanfaatan limbah dan ramah lingkungan, maka dari itu perlu belajar bagaimana cara kerjanya, agar nantinya juga bisa dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Rombongan pun menyaksikan bagaimana api yang menyala dari kompor yang gasnya berasal dari tinja manusia setelah diolah melalui teknologi biogas. (rel)

 

Peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari Pagatan Lebih Semarak Dengan Parade Pakaian Adat dan Pejuang

Senin, 11 Februari 2013 15:08 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Batulicin - Peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari Pagatan yang diperingati setiap tanggal 7 Pebruari Pagatan pada tahun ini sedikit berbeda dan lebih semarak jika dibandingkan dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya.

Selengkapnya...
 

Hatta Rajasa : Bersyukur, Rajin Belajar, dan Berdoa

Selasa, 27 April 2010 13:06 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
menko_perekonomian_mendapat_buku_istana_anak_yatim_yang_diberikan_oleh_anak_yatim_piatu_di_istana_anak_yatim.jpgBATULICIN - Menteri Bidang Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa bersama rombongan tiba dibandara Bersujud sekitar jam 10.00 wita. Kedatangan menteri disambut oleh Bupati Tanah Bumbu, Kapolres Tanbu, Wabup, Sekda, serta Pejabat Pemkab Tanbu, tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda, Minggu (25/4) pagi. Setibanya turun dari pesawat, Menteri Hatta Rajasa disambut dengan payung hadrah dan rebbana dari pelajar Darul Azhar.
Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|