Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:568 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1037 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:915 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Jalan Desa Purwodadi Mulus Di Tahun 2010

Jumat, 25 September 2009 11:31 Humas Berita - Lingkungan
Cetak PDF
purwodadi.gifBATULICIN - Desa Purwodadi Kecamatan Angsana peraih predikat Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2007, terus melaksanakan pembangunan secara bertahap. Hal tersebut merupakan upaya untuk mempertahankan citra dan predikat sebagai salah satu desa terbaik di Indonesia.
Selengkapnya...
 

ARIFIN ILHAM AJAK MASYARAKAT SUNGAI DANAU BERZIKIR

Rabu, 09 Februari 2011 13:01 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
arifin_ilham.jpgBatulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu Drs.H Difriadi Darjat bersama ratusan masyarakat dan  tokoh agama dari Kecamatan Satui Sungai Danau mengikuti zikir dan ceramah agama yang dipimpin ustad Arifin Ilham, Senin (07/02) siang. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan takwa sekaligus mendoakan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi kabupaten yang sejahtera.
Selengkapnya...
 

Bupati Cetak Gol Penentu Kemenangan

Senin, 12 Maret 2012 18:43 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF

Batulicin - Laga persahabatan pertandingan sepakbola antara eksekutif dan legislatif digelar dilapangan sepakbola bina krida, manunggal, kecamatan karang bintang, Sabtu (3/3/2012) sore. Meski diguyur hujan lebat, pertandingan sepakbola tersebut berlangsung dengan meriah dengan disaksikan tamu undangan dan masyarakat sekitar. Pada pertandingan yang berjalan 20 x 2 menit tersebut banyak peluang terciptanya gol.

Selengkapnya...
 

BUPATI KUKUHKAN PENGURUS GOW 2010-2015

Selasa, 22 November 2011 10:47 Humas Berita - PKK, Dharma Wanita, GOW
Cetak PDF
penyematan_tanda_lencana_gow_oleh_penasehat_gow_tanbu_hj._erwinda_mardani.jpgBatulicin - Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengukuhkan kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2010-2015, Kamis (17/11) di Sekretariat TP PKK Kab Tanbu, Kapet.

Pengukuhan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor : 141 tahun 2011 tentang penetapan pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kab. Tanah Bumbu periode 2010-2015 yang dibacakan oleh Rahmawati Surjali.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan GOW Tanbu oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming serta penyematan lencana GOW oleh Penasehat GOW Tanbu Hj. Erwinda Mardani.

Adapun susunan kepengurusan GOW Tanbu periode 2010-2015 yaitu Pelindung yakni Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming,
Penasehat Hj. Erwinda Mardani, Winda Winarto, Hj.Wahyuni Burhanudin, Hj. Hanna Sintubas, dan Hj. Ma'abdah defriadi.

Sedangkan Ketua GOW Tanbu yaitu Hj. Erdawati Hakim, Wakil Ketua 1 Selviana (DWP Tanbu),  Wakil Ketua 2 Hj. Karniah (Muslimat NU), dan Wakil Ketua 3 Tati Maysarah (Aisyah).  
Bupati Tanbu Mardani H Maming menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan GOW yang baru saja dilantik.

Kepada pengurus GOW yang purna tugas, Bupati juga menyampaikan penghargaan dan ucapatan terimakasih atas tugas-tugas yang telah dirintis dan dilaksankan sebelumnya. Sehingga akan lebih mudah bagi kepengurusan yang baru untuk meneruskan dan mengembangkannya.

''Kita menyadari, hanya sumberdaya manusia yang berkualitaslah yang mampu untuk mengemban tugas yang dipercayakan sesuai dengan harapan kita bersama, sehingga dibawah kepengurusan GOW ini akan memberi jaminan bagi peningkatan peranan dan suksesnya organisasi,'' ujar Bupati.

Bupati juga berharap, GOW Tanbu sebagai wadah bertemunya organisasi wanita tentu sudah semestinya mampu menunjukan jati dirinya sebagai gabungan organisasi sosial yang tidak hanya mempunyai rencana dan program-program strategis, akan tetapi juga mampu mewujudkn keberhasilan organisasinya melalui pembinaan dan pemeliharaan persatuan dan kesatuan antar organiasi wanita.

Bupati juga berharap agar, GOW Tanbu dapat memperjuangkan peran dan hak-hak kaum perempuan di Tanah Bumbu dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin perempuan yang handal. salah satunya dikencah politik. sehingga mampu memperjuangkan hak-hak kaum perempuan.

Pengukuhan kepengurusan GOW Tanbu 2010-2015 juga dihadiri oleh anggota TP PKK, Gatriwara, Persit, Bhayangkari, DWP, organisasi wanita se-Tanah Bumbu. (relhum)

 

Bupati Tanbu Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu

Jumat, 07 Maret 2014 02:59 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Kab. Tanbu, H. Fadliansyah Akbar menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Bumi Bersujud untuk terus menjaga situasi daerah agar kondusif dan aman. Hal tersebut seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

“Masyarakat diwilayah Desa Maju Bersama ini agar dapat berperan aktif dalam mensuskseskan pemilihan umum nantinya,” himbau Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati H. Fadliansyah Akbar saat menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (21/1) di Masjid Al-Madani Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin.

Kepada masyarakat Desa Maju Bersama untuk tetap waspada dan tidak terpancing oleh isu-isu yang mengatasnamakan agama dan organisasi serta isu-isu lainnya yang dapat memperpecah persatuan kita.

“Kita boleh berbeda partai politik dan pilihan, namun jangan sampai memecah belah persaudaraan,” ujar Fadliansyah Akbar seraya berharap pada pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Bersujud nanti dapat berjalan dengan damai dan lancar serta tidak menimbulkan konflik nantinya.

Untuk mensukseskan pemilu nantinya, kata mantan Kabag Kesra Setda Tanbu itu, selain dengan menjaga situasi agar kondusif dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, maka peran aktif masyarakat dalam memberikan hak pilihnya juga merupakan salah satu cara mensuskseskan pemilu.

Sementara itu, terkait Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Desa Maju Bersama, Fadliansyah Akbar meminta maaf karena Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tidak bisa ikut berhadir dikarenakan jadwal beliau yang sangat padat di Kabupaten.

“Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama, dan masyarakat Desa Maju Bersama atas nama Bupati Tanah Bumbu, beliau meminta maaf karena tidak bisa berhadir pada hari ini karena ada kesibukan lain. Dan pak Bupati berjanji dilain kesempatan beliau akan mengupayakan untuk menghadiri kegiatan lainnya didesa ini,” ujar Fadliansyah Akbar.

Disisi lain, ujar Fadliansyah, secara pribadi mengaku sangat senang bisa menghadiri maulid bersama warga desa maju sejahtera untuk bertatap muka secara langsung serta dapat menyerap aspirasi dari masyarakat desa.

Aspirasi yang disampaikan  masyarakat Desa Maju Bersama ini ujar Fadliansyah Akbar akan disampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming untuk dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Sementara itu, salah satu panitia dari pelaksana Maulid Nabi Muhammad di Desa Maju Bersama mengatakan selama ini bantuan pemerintah daerah di Desa Maju Bersama telah dirasakan manfaatnya. Salah satunya bantuan pembangunan Masjid Al-Madani yang telah selesai pembangunannya. Namun ada satu hal lagi yang belum terlaksana dan menjadi keinginan dari masyarakat yaitu agar Pemerintah Daerah dapat membangunkan rumah atau tempat tinggal untuk penjaga masjid yang lokasinya berdekatan dengan masjid Al-Madani.

“Bantuan yang diberikan pemerintah daerah untuk masjid ini sudah sangat kami rasakan. Namun untuk kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah diperlukan petugas atau penjaga masjid. Untuk itu warga meminta agar pemerintah dapat membangunkan tempat tinggal disamping masjid untuk penjaga masjid nantinya,” ujarnya. (Relhum)

 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|