Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:48 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:772 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:696 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Nuzulul Qur'an Diperingati Penuh Hikmat

Kamis, 10 September 2009 19:55 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
picture_118.jpgBATULICIN - Peringatan Nuzulul Qur’an di mesjid Darul Azhar Nurussalam, Senin (7/9), diisi dengan lantunan ayat suci oleh 11 Qari dan Qari'ah terbaik Tilawatil Qur'an tingkat Propinsi yang mewakili Tanah Bumbu. Acara ini dihadiri oleh ribuan warga yang berasal dari seluruh wilayah Tanah Bumbu.
Selengkapnya...
 

Penyaluran E-KTP Di Tanbu Capai 65 Persen

Rabu, 16 Januari 2013 18:36 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Batulicin -  Penyaluran Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP di Kabupaten Tanah Bumbu sudah mencapai 65 %.
Kasi Pengolah Data pada Badan Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Tanbu, Gento Hariadi, mengatakan E-KTP yang sudah didistribusikan kemasyarakat  sebanyak 97.000 lembar atau hampir mencapai 65 % dari 178.318 jumlah rekam wajib E-KTP di Tanbu.
Pendistribusian E-KTP tersebut  dilakukan secara bertahap di 10 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.
“Kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman data namun belum menerima E-KTP agar dapat bersabar karena penyalurannya secara bertahap di 10 Kecamatan,” ujar Gento, Rabu (16/1) di Gunung Tinggi, Batulicin.
Terkait penyaluran, menurutnya Badukcapil Tanbu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kecamatan. Karena pihak kecamatanlah yang lebih mengetahui terkait penyaluran kepada warganya masing-masing.  Namun yang terpenting pada saat penyaluran nanti yaitu tanda terima warga yang menerima E-KTP tersebut.
“Penyaluran E-KTP bisa saja masyarakat yang mengambil ke kecamatan atau pula pihak kecamatan melalui aparat desa yang menyalurkannya kedesanya masing-masing,” ujar Gento.  (rel/hum)

 

Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Tanah Bumbu Lakukan Safari ramadhan

Kamis, 10 September 2009 16:50 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
h_m_zairullah_azhar_.jpgBATULICIN - Zairullah Azhar mengatakan kalau mencari pemimpin, pilihlah yang amanah, gemar beribadah, dan banyak beramal. Demikian dikatakan Bupati Tanah Bumbu itu saat melakukan safari ramadhan di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Jumat Malam (4/9), usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah dengan warga setempat.
Selengkapnya...
 

Pengawas Departemen Agama Tanbu Dapat Kenderaan Operasional

Kamis, 03 Januari 2013 07:09 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Batulicin – Pengawas dilingkungan Departemen Agama (Depag) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan kenderaan operasional roda dua dari pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selengkapnya...
 

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Untuk Warga Tak Mampu

Jumat, 28 Desember 2012 18:11 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

Batulicin - Masyarakat miskin yang tergolong tidak mampu di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapat bantuan dari pemerintah setempat.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanbu Mardani H Maming kepada 114 warga miskin yang berada di 10 Kecamatan di Tanbu.

''Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 5 juta/orang'', ujar Mardani, Kamis (27/12) usai menyerahkan bantuan sosial di Aula Kantor Bupati, Gunung Tinggi, Batulicin.

Bantuan diserahkan kepada masing-masing penerima dalam bentuk buku tabungan/rekening.

Bantuan tersebut ujar Mardani hendaknya dapat digunakan dengan sebaik mungkin sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan beban perekonomian dan dapat menambah pendapatan warga.

Anwar, salah satu penerima bantuan sosial, mengatakan uang bantuan yang berikan tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbaiki beberapa bagian rumah yang sudah rusak. Sehingga memiliki hunian yang layak huni.

Hal senada juga diungkapkan oleh Marni, yang mengatakan bantuan tersebut akan digunakannya membuka usaha kecil-kecilan seperti membuka usaha gorengan dan untuk keperluan sehari-hari lainnya.

Masing-masing penerima bantuan yang datang ke Kantor Bupati Tanbu didampingi oleh Kepala Desa atau perwakilan dari Kecamatan. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pelayanan bagi penerima bantuan dalam hal pencairan dana yang ada di buku rekening. (rel/hum)

 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|