Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:581 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1043 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:919 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

Rabu, 21 Agustus 2013 04:05 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Mutasi jabatan merupakan suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pembangunan daerah sekaligus proses regenerasi serta penyegaran suatu organisasi.

Bertempat di Kantor Bupati Tanah Bumbu Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin, Rabu (21/8) pagi, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Kab. Tanbu) Gusti Hidayat melantik belasan pejabat esselon III dan IV dilingkungan Pemkab Tanbu.

Menurut Sekda saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tanbu Mardani H Maming, promosi dan rotasi jabatan pada dasarnya merupakan hal yang biasa sebagai salah satu upaya menciptakan iklim organisasi yang lebih kondusif. Namun tetap tidak mengesampingkan ketentuan administratif dan norma kepegawaian yang berlaku.

“promosi dan rotasi jabatan pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan manajemen sebuah organisasi yang dipandang efektif sebagai penyegaran kerja yang berguna memotivasi pegawai agar mampu meningkatkan prestasi dan produktivitasnya,” ujar Sekda.

Rotasi dan promosi jabatan tersebut diharapkan pula dapat menunjang percepatan capaian program-program pemerintah daerah yang akhirnya bermuara pada kepentingan bersama, yaitu meningkatnya kualitas kinerja pemkab tanbu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pejabat yang dilantik diantaranya yakni Andi Aminuddin menjabat Kepala Kantor Pengelola Pasar Kab. Tanbu, Ruslan menjabat Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Dokumentasi pada  Sekretariat DPRD Tanbu Naim menjabat Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Tanbu, Dahliansyah menjabat Sekretaris KPU Tanbu, M. Putu Wisnu Wardana menjabat Kabid Perhubungan Darat pada Dishubkominfo Tanbu.

Ahmad Gufron Kabid Sarana dan Prasarana Pariwisata pada Disbudpar Tanbu, Ari Herlianto menjabat Kasi Pertamanan pada Distabanan Tanbu, Nurman menjabat Kasi Perkawinan dan Perceraian pada Disdukcapil Tanbu, Feri Hariyanto menjabat Kasi Pengembangan Pemukiman pada Dinas Pekerjaan Umum Tanbu, Andrey Rakhmadian menjabat Kasi Bina Jalan Pedesaan Dan Lingkungan pada Dinas Pekerjaan Umum Tanbu.

Amruddin AS menjabat Kasi Pengembangan Air dan Lingkungan pada Dinas Pekerjaan Umum Tanbu, Muhammad Rusli menjabat Kasi Pengawasan Pertambangan pada Distamben Tanbu, Linda Darmawati menjabat Kasi Pendataan Pendaftaran dan Pengembangan Pendapatan pada Dispenda Tanbu, Sarmidi menjabat Kasi Operasional dan Penindakan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Tanbu, dan Siti Hajar menjabat Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin. (relhum)

 

PEMKAB SUMBANG 51 EKOR SAPI KURBAN

Sabtu, 28 November 2009 22:14 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
sapi-bali2.jpgBatulicin - Pemkab Tanah Bumbu tahun ini sumbang 51 ekor sapi untuk keperluan Hari Raya Kurban. Bantuan diserahkan Kamis (25/11) bertempat di halaman kantor Bupati di kawasan Gunung Tinggi Desa Pondok Butun.
Selengkapnya...
 

Calhaj Tanah Bumbu Dilepas 4 November 2009

Jumat, 13 November 2009 18:58 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
dsc00463.jpgBatulicin - Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Tanah Bumbu akan dilepas di dua tempat. Demikian dikatakan Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setkab Tanah Bumbu, Dida, ketika ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
Selengkapnya...
 

38 Anggota Paskibra Dikukuhkan

Jumat, 16 Agustus 2013 01:44 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

38 Anggota Paskibra Dikukuhkan

BATULICIN – Sebanyak 38 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) angkatan ke 10 Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 68 dikukuhkan, Kamis (15/8) di Mahligai Bersujud, Kapet Batulicin.

Bertindak selaku inspektur upacara pada pengukuhan Paskibra tersebut yakni Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H. Difriadi Darjat dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tanbu, M. Id’jrai serta pejabat dilingkungan pemkab tanbu.

Kepala Seksi Pemuda pada Disdikpora Tanbu, Abdul Jabir mengatakan Paskibra merupakan pasukan pengibar bendera pada saat puncak peringatan HUT Proklamasi  Kemerdekaan RI. Anggota Paskibra merupakan orang-orang pilihan yang telah diseleksi.

“Ada 38 anggota pengibar bendera yang sudah disiapkan pada peringatan HUT Proklamasi nanti. Mereka merupakan seleksi dari ratusan anggota lainnya dari 30 Sekolah Menegah Atas se- Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Abdul Jabir.

Terkait kesiapan anggota Paskibra dalam menjalankan tugasnya nanti, dikatakan Abdul Jabir, pihaknya sudah siap dengan berbekal latihan selama 20 hari dengan porsi latihan yang diberikan oleh pelatih dari Koramil, Kompi, Polres, serta anggota Paskibra senior dengan materi latihan baris berbaris, fisik, dan mental.

Sementara itu, untuk penerima bendera dari Bupati Tanbu Mardani H Maming pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan nanti jatuh kepada Siti Fatmah siswi dari SMKN 1 Satui.

Terkait pengukuhan anggota Paskibra, Wakil Bupati Tanbu H. Difriadi Darjat dalam sambutannya mengatakan sebagai anggota Paskibra HUT Kemerdekaan  harus bangga karena mendapat kepercayaan dan terpilih melalui seleksi dari sekian banyak orang. (relhum)

 

Pemkab Tanbu Peringati Hari Jadi Propinsi Kalsel ke 63

Rabu, 14 Agustus 2013 03:23 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut memperingati Hari Jadi (Harjad) Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke 63 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Bertempat dihalaman Kantor Bupati Tanbu Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin, Rabu (14/8), Wakil Bupati (Wabup) H. Difriadi Darjat bertindak selaku pembina pada upacara peringatan Harjad Prop Kalsel. Adapun tema pada peringatan tersebut yakni “Tuntung Munajad, Rakat Mufakat, Banua Selamat”.

Peringatan Harjad Prop Kalsel tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diperingati oleh jajaran pemerintah kabupaten tanah bumbu dengan melibatkan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) sebagai pesertanya.

Gubernur Kalsel H. Ruddy Ariffin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Tanbu H. Difriadi Darjat mengatakan usia 63 tahun tidaklah singkat bagi pemerintahan. Selama enam dekade tersebut banyak dinamika yang dirasakan oleh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kalsel, baik dalam bentuk keberhasilan, tantangan, hambatan, hingga harapan untuk menghadirkan pembangunan yang lebih maju lagi kedepannya.

Dihari jadi ke 63, kehidupan masyarakat Kalsel terus bertambah sejahtera. Hal tersebut ditandai dengan besarnya penurunan angka kemiskinan dari tahun ke tahun yang berdasarkan pada catatan BPS Prop Kalsel jumlah penduduk miskin di Kalsel hingga bulan Maret 2013 berjumlah 181.739 orang atau 4,77 persen dari jumlah penduduk. Angka tersebut jauh berkurang dibanding tahun 2005 dimana pada waktu itu jumlah penduduk miskin di Kalsel lebih dari 7 persen.

“untuk Kalimantan, Propinsi Kalsel berada pada urutan teratas sebagai propinsi yang berpenduduk miskin terkecil,” ujar Gubernur, seraya mengatakan dari sisi kesejahteraan masyarakat Kalsel yang makin bagus tersebut menggambarkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kalsel. Dan kedepannya untuk terus berusaha keras untuk mengentaskan kemiskinan agar angka 4,77 persen masyarakat yang masih miskin bisa keluar dari jurang kemiskinan.

Sementara itu, peningkatan juga terjadi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga APBD Propinsi Kalsel juga semakin besar.

“APBD Kalsel sudah mencapai Rp. 4,5 Triliun diluar APBD Perubahan tahun 2013. Sedangkan pada tahun 2005 hanya Rp. 883,7 Milyar. ini merupakan prestasi yang patut disyukuri bersama, karena APBD itulah dirumuskan biaya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan tentunya pembiayaan untuk melayani masyarakat,” ujar Gubernur Kalsel.

Dengan APBD yang terus meningkat tersebut maka geliat pembangunan dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, dan bidang-bidang lainnya yang terus bergulir mengalami peningkatan yang cukup pesat. Seperti keadaan jalan dan jembatan yang makin baik, perhubungan, penddikan, kesehatan, pertanian, peternakan  terus diperbaiki dan dibenahi.

Semua keberhasilan tersebut tentunya patut untuk disyukuri, dipertahankan, dan ditingkatkan. Untuk itulah, karya-karya pembangunan tersebut perlu dirawat dan dijaga secara bersama-sama dan sebaik-baiknya. Untuk itulah semua pihak di Kalsel hendaknya dapat terus meningkatkan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat. Baik itu pada sektor ekonomi, pelayanan publik yang berkualitas , pendidikan yang unggul, serta pelayanan kesehatan yang menyentuh seluruh masyarakat. (relhum)

 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|