Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:1239 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1288 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1100 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

BUPATI HIBUR PENGGEMAR VESPA DI BATULICIN

Rabu, 22 Juni 2011 14:52 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF
vepa.jpgBatulicin,19/6  - Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming bersama sang istri Hj Erwinda Mardani duet bersama diatas panggung untuk menghibur para anngota penggemar Motor Vespa di lapangan Kapet Batulicin, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (18/6).
Kehadiran para pecinta motor vespa yang berasal seluruh Indonesia ke Batulicin adalah untuk memper erat hubungan silaturahmi diantara Scooter Mania (para penggemar Vespa) yang dikemas melalui acara peringatan Jambore Vespa Tanah Air yang ke-3 / 2011.
"Mari scooter mania, kita bernyanyi sambil berjoget. Somoga pertemua ini dapat semakin memper erat persatuan dan kesatuan para pecinta vespa di tanah air," kata Mardani H Maming saat berduet dengan isterinya diatas panggung tersebut.
Ditengah pidatonya, bupatipun mengucapkan rasa terimakasih atas terselanggaranya Jambore Vespa Tanah Air ke-3 yang berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain menjadi ajang untuk memper erat hubungan rasa persaudaraan diantara scooter mania, pelaksanaan Jambore Vepa juga dimaksudkan untuk menjaga dan melestarikan keberadaan motor vespa dari kepunahan.
"Semoga momentum ini dapat memacu semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Meskipun kita berasal dari pelosok nusantara berbeda, namun tetap satu bangsa dan Indonesia Raya adalah lagu kebangsaan kita. Merdeka..........! ," teriak bupati dengan nada lantang.
Pada kesempatan lain, seksi bendahara panitia Jambore Vespa di Batulicin, Budi Hernadi mengatakan, Jambore Vespa merupakan kegiatan rutin yang berlangsung setiap tahun di Indonesia.
Pelaksanaanya di Batulicin adalah yang ke tiga kali dari kegiatan yang sebelumnya sudah berlangsung di Bogor Jawa Barat dan Nganjuk Jawa Timur.
Kegiatan jambore akan di isi berbagai contes atau perlombaan yang berkaitan dengan seluk-beluk motor vespa seperti contes Classic, Gembel, Modifikasi, dan jenis contes sport.
Masing-masing scooter mania diharapkan mengikuti pertandingan motor tersebut guna memperebutkan hadiah piala yang disiapkan oleh panitia. 
Persiapan dana yang kami miliki semua berasal dari donatur. Bisa dari perusahaan atau pihak perbangka," kata Budi Hernadi saat ditemui koran ini.hehehhe...............
Turut menghadiri sekaligus memerihakan Jambore Vespa tersebut adalah pembina Vespa Tanah Air (VETA), H Maman.S, dan Koordinator Wilayah VETA Kalimantan Selatan, Zainal Arifin.
Jambore di ikuti oleh sekitar 700 scoter mania dari seluruh Indonesia yang sudah beebrapa hari menginap di lapangan Kapet batulici, dengan mendirikan tenda. ***rel**
 

ASISTEN III : USULKAN TILAWATIL HADIS DALAM LOMBA MTQ

Senin, 25 Januari 2010 11:35 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
serahkan_peralatan_masak_oleh_ass_1.jpgBATULICIN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kecamatan Simpang Empat yang dilaksanakan di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat di buka Assisten III Bidang Sosial, Budaya dan Administrasi Tanbu, Drs. H. Saidy Elmi, Jumat (15/1) sore di Desa Sejahtera. MTQ yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali tersebut dihadiri oleh ribuan penonton yang ingin memberikan support kepada Desanya masing-masing yang bertanding.
Selengkapnya...
 

2014, Tanbu Efektikan PP No 46/2011

Senin, 28 Oktober 2013 05:25 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan mulai mengefektifkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2014 mendatang.

“PP yang esensi pokoknya terkait dengan ketentuan penilaian PNS berbasis kinerja itu  berorientasi pada sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja PNS. Sehingga dengan acuan PP tersebut diharapkan jajaran PNS sebagai abdi masyarakat akan mampu menjadi agen pembaharu dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan public kepada masyarakat”, demikian ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu, Ir. Riduan melalui Kepala Bidang Info dan KHP Hj. Noryana, S.Sos, MM pada acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kinerja  Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang digelar BKD Tanbu di Mahligai Bersujud, Kapet, Batulicin, belum lama tadi.

Menurut Hj. Nooryana, secara esensial penilaian prestasi kerja PNS berdasarkan PP No 46/ 2011 itu mencakup sasaran kerja pegawai. Dimana PP itu mengamanatkan, setiap PNS wajib membuat dan menyusun SKP  (Sasaran Kerja Pegawai) sesuai dengan jabatan yang diemban, tupoksi dan uraian tugas masing-masing jabatan, dan ditandatangani oleh pegawai dan atasan langsung dari pegawai bersangkutan.

Bagi pegawai yang tidak menyusun dan membuat SKP, atasan langsung dari PNS bersangkutan wajib menjatuhkan hukuman disiplin berdasarkan PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Penilaian prestasi kerja tersebut merupakan pengganti dari DP3 yang selama ini digunakan PNS sebagai bahan penilaian kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala serta pemberian penghargaan” ujar Hj.Noryana seraya menambahkan, perbedaan penilaian prestasi kerja dengan DP3 terletak pada adanya nilai SKP dan Integritas, sementara pada DP3 tidak terdapat SKP.

Lebih jauh dikatakan Hj. Noryana, pada penilaian prestasi kerja PNS dengan penilaian melalui  metode SKP diarahkan sebagai indikator pengendalian perilaku kerja produktif PNS yang menjadi syarat utama untuk mencapai hasil kerja yang maksimal.

Sementara itu, Bupati Tanbu Mardani H. Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. Rahmadi P Prasasto mengatakan, dengan di efektifkannya penilaian prestasi kinerja PNS berdasarkan SKP tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinarja dan profesionalitas jajaran PNS Pemkab Tanbu.

Selain itu, dengan metode penilaian PNS berbasis kinerja akan berdampak pula dengan progres capaian dan percepatan dinamika pembangunan daerah di Bumi Bersujud karena ditunjang dengan personil PNS yang profesional dan mempunyai kinerja yang baik sehingga target dari penyelesaian tugas pokok dan fungsi pelayanan publik disegala bidang dapat berjalan maksimal.

Untuk diketahui, pelaksanaan Sosialisasi PP Nomor 46 / 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS  yang digelar oleh BKD Tanbu tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai  tanggal 21 hingga  23 Oktober 2013 di Mahligai Bersujud, dan di ikuti sebanyak 56 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu yang terdiri dari Sekretaris, Kasubag Umum dan Kepegawaian, serta Pengelolaan Kepegawaian di masing-masing SKPD.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut yakni dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan pengelola kepegawaian dari masing-masing SKPD terkait peraturan perundang-undangan dibidang kepegawaian khususnya tentang penilaian prestasi kerja PNS dengan narasumber   dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Jakarta yaitu Kepala Sub Direktorat Pengembangan Tekhnologi Informasi Kinerja Trisiwi Indra Cahyani, S.Kom,  Kepala Seksi Pelayanan Direktorat Eni Nurhaeni dan Ibrahim pelaksana pada Direktorat Kinerja Pegawai. (Relhum)

 

TANBU RAIH JUARA 2 POPDA KALSEL

Selasa, 20 September 2011 08:27 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF

bonus_dari_bupati_mardani_h_maming_untuk_para_atlet.jpgBATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu meraih juara 2 pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se - Kalsel yang dilaksanakan di Banjarmasin pada tanggal 8 - 13 September 2011, belum lama tadi.

Kedatangan para atlet yang mengharumkan nama Tanah Bumbu tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Senin (19/9) di Kantor Bupati Tanah Bumbu. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bonus kepada para atlet sebesar Rp. 80 juta.

Selengkapnya...
 

Zikir Akbar Sambut Tahun Baru 2010

Selasa, 12 Januari 2010 11:05 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
foto_2.jpgBATULICIN - Momentum malam pergantian tahun 2009-2010 diperingati Pemkab Tanbu dengan menggelar acara zikir akbar di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kamis (31/12), malam kemarin. Moment pergantian tahun itu dihadiri oleh sekitar 8000 jemaah. Kebanyakan jemaah yang hadir adalah ibu-ibu yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalsel.
Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|