Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:3111 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:2400 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1618 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Mardani : Sekda Harus Menjadi Pionir Peningkatan Kualitas Kinerja Jajaran Pemkab

Selasa, 01 April 2014 23:55 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai orang nomor satu pelaksana administrasi pemerintahan daerah mampu menjadi pionir peningkatan kualitas kinerja jajaran Pemkab Tanbu.

Bahkan Bupati juga meminta Sekda agar memberikan teguran kepada dirinya jika kebijakan yang digulirkannya salah atau dianggap bertentangan dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

"Saya berharap sebagai kuasa pengguna anggaran Pak Sekda kedepanya bisa lebih proaktif dan lebih banyak lagi berkomunikasi dengan saya, khususnya terkait dengan pelaksanaan tata pemerintahan yang kita jalankan, sehingga performa kita semakin baik lagi", kata Mardani dalam sambutannya pada acara pelantikan Drs. Said Akhmad, MM sebagai Sekda Tanbu menggantikaan Sekda yang lama Gusti Hidayat yang purna tugas, Kamis (13/2) di Mahligai Bersujud, Kapet, Batulicin, Kamis(13/2).

Dibagian lain Mardani juga menyampaikan, pasca dilantik, Sekda juga harus mampu menjadi pembina bagi pimpinan SKPD, sehingga SKPD sebagai ujung tombak pelayanan publik mampu meningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu untuk diketahui, Said dilantik Mardani sebagai Sekda Tanbu berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 821.22/06-01-BKD/2014 tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. 

Selain melantik sekda pada kesempatan itu Mardani juga melantik dua pejabat Eselon II.  Dua pejabat Eselon II yang dilantik itu yakni Ir H. Rahmad dari jabatan lama Kepala Badan Penyuluh Pertanian Perkebunan Perikanan dan Kehutanan Tanbu (BP4K Tanbu) menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu H. Riduan yang pasca pelantikan itu menduduki jabatan barunya sebagai Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda.

Di tempat yang sama pula, Ketua DWP Prop Kalsel  Ny. Agustina Arsyadi melantik Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanbu, Ny. Yulianti Zariani Said Akhmad.  (Relhum)

 

Bupati Lepas Pawai Ta'ruf Peserta MTQ Kab. Tanah Bumbu

Rabu, 02 Februari 2011 23:42 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF

pemotongan_pita_oleh_bupati_tanbu_tanda_dilepasnya_kafilah_mtq.jpgBATULICIN - Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melepas peserta pawai ta'ruf Peserta MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ke VIII Di Kecamatan Angsana, Minggu (30/1) sore.

    Pelepasan pawai ta'ruf tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming kemudian dilanjutkan oleh Ketua TP PKK Kab Tanbu Hj. Erwinda Mardani.


Selengkapnya...
 

MTQ ke- 8 TINGKAT KECAMATAN SIMPANG EMPAT DIBUKA

Selasa, 18 Januari 2011 08:41 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
foto_2.jpgBatulicin – Diselenggarakannya Pekan MTQ tingkat Kecamatan Simpang Empat diharapkan umat muslim dapat tergugah hatinya untuk dapat menghayati dan menjalankan isi kandungan Al Qur’an dengan baik dan benar guna meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT .
Selengkapnya...
 

Pemkab Tanbu Raih Penghargaan LAKIP Dari Menpan RB

Selasa, 01 April 2014 23:47 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) berhasil meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan dan RB RI) sebagai salah satu daerah di Indonesia dibidang sistem Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2012.

Penghargaan itu sendiri diberikan langsung  oleh Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar  setelah sebelumnya dilakukan penilaian implementasi akuntabilitas kinerja pemerintah daerah untuk tahun 2012 yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu.

"Ada 4 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel yang mendapatkan predikat berhasil dalam pengelolaan  LAKIP terbaik dari pihak Menpan, salah satunya adalah Kabupaten Tanah Bumbu," sebut  Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten  Tanbu, M. Yusri, S.Sos kemarin, seraya menambahkan, dalam penilaian Kemenpan dan Reformasi Birokrasi  Tanbu berhasil memperoleh predikat CC.

Predikat CC itu sendiri merupakan penghargaan yang pertama kalinya mampu diraih Pemkab Tanbu setelah pada penilaian sebelumnya hanya mampu mendapatkan predikat nilai C.

“Kemenpan dan Reformasi Birokrasi sendiri melakukan penilaian akuntabilitas kinerja pemerintah daerah setiap tahunnya. Dan pada perkembangannya, dari laporan LAKIP Pemkab Tanbu setiap tahunnya mengalami perbaikan dan peningkatan progres positif, hingga akhirnya predikat kita naik dari C menjadi CC”, ungkap Yusri,

Sistem dan metode pengukuran kinerja pemerintah daerah beber Yusri lagi, pada dasarnya dilakukan atas 27 sasaran strategis yang harus dicapai pemerintah berdasarkan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Dari hasil pengukuran itulah pada akhirnya diperolehlah capaian kinerja rata-rata Pemkab Tanbu sebesar 84,82 % sehingga dinyatakan masuk kategori berhasil.

Atau dengan kata lain, perbandingan antara target program yang hendak dicapai dan realisasi indikator sasaran kinerja Pemkab Tanbu oleh Kemenpan dan Reformasi Birokrasi dinyatakan berhasil.

Dengan keberhasilan yang sudah diraih Pemkab Tanbu tersebut Bupati Mardani H Maming menyambut baik dengan raihan prestasi itu hingga kemudian berhasil mendapatkan penghargaan dari Menpan dan Reformasi Birokrasi. Menurutnya ini menjadi indikator penting bahwa kinerja pemerintah daerah dibawah kepemimpinannya dari tahun ketahun mengalami perbaikan kualitas.

''Ini pertama kalinya akuntabilitas kinerja kita mendapat penilaian terbaik dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Prestasi ini tentunya harus kita jadikan sebagai dorongan motivasi dan spirit untuk lebih meningkatkan kita sebagai pelayan publik,” kata Bupati Mardani H Maming.

Karenanya Mardani berharap, dengan prestasi tersebut kedepan jajaran pemerintah daerah harus  mampu mempertahankan prestasi itu dan terus berupaya meningkatkan kinerja sehingga prestasi yang mampu diraih tersebut juga memberikan dampak bagi peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Penilaian LAKIP yang dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kemenpan dan Reformasi Birokrasi  jelas Mardani, hakekatnya merupakan mekanisme penilaian wajar dari pemerintah pusat terhadap kinerja pemerintah daerah.

Pasalnya, tanpa adanya penilaian itu pemerintah daerah harus senantiasa meningkatkan kinerjanya, karena itu sudah menjadi tanggungjawab jajaran pemerintah daerah sebagai pelayan publik. (relhum).

 

Bupati Tanbu Juara II Lomba Masak Nasi Goreng

Minggu, 30 Desember 2012 17:16 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF

Batulicin - Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-84 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu Kamis (27/12) di Sekretariat PKK Kapet Batulicin, Bupati Tanbu Mardani H. Maming berhasil menjadi juara ke II Lomba Masak Nasi Goreng.

Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|