Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:635 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1064 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:933 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Lantik Kades Kersik Putih

Rabu, 12 Juni 2013 11:25 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengambil sumpah dan melantik Rahmatullah Khalik, S.Sos sebagai Kepala Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin periode 2013 – 2019, Rabu (12/6/2013) bertempat di halaman Kantor Desa Kersik Putih.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.45 / 328 / BPMPD / 2013 tentang Pengesahan Atas Kepala Desa Terpilih Desa Kersik Putuh Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada pelantikan tersebut Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengucapkan  selamat kepada Kepala Desa terpilih, serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pelaksana pemilihan kepala desa dan segenap komponen masyarakat yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

Bupati berharap melalui momentum pelantikan tersebut dapat menjadi motivasi bagi Kepala Desa yang dilantik untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membawa perubahan positif dalam pembangunan desa.

“Jadikan pelantikan ini sebagai momentum untuk memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri didunia pemerintahan serta mengabdikan seluruh potensi dan energi yang dimiliki untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” pinta Bupati. (relhum)

 

Habib Abdurrahman : Kenapa Kita Malas Beribadah ?

Senin, 27 Juli 2009 11:07 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
dsc_0002.jpgBATULICIN - "Mengikuti majelis zikir akan menimbulkan perbuatan yang baik. Dengan melakukan atau berkumpul dengan orang-orang yang baik, maka kita pun akan menjadi orang yang baik pula. Tapi sebaliknya, berkumpul dengan orang maksiat maka kita pun akan menjadi bagian dari mereka, yaitu ikut terlibat dalam perbuatan maksiat tersebut".Demikian dikatakan Habib Abdullah bin Al Kaff dari Jakarta saat mengisi tausyah dalam kegiatan pengajian rutin Pesantren Bersujud Pemkab. Tanah Bumbu di pusat perkantoran Bupati, Aula Mahligai Iman, Gunung Tinggi, Batulicin, Sabtu (25/7) pagi.
 
         Nah,apa yang kita lakukan pada pagi ini, kata Habib Abdullah, yaitu dengan melaksanakan kegiatan majelis dzikir pesantren bersujud ini tentunya akan mendatangkan perbuatan baik. Contohnya,ujar Habib Abdullah, yaitu yang dulunya kita malas melakukan ibadah sekarang menjadi rajin untuk melaksanakan ibadah, yang dulunya malas sholat berjamaah sekarang semangat untuk sholat berjamaah, yang dulunya malas memakai jilbab sekarang mulai memakai jilbab, serta yang dulunya dirumah kita tidak terdapat gambar-gambar ulama maupun kaligrafi asma Allah sekarang menghiasi rumah kita.
Selengkapnya...
 

Kaum Dhuafa Mendapatkan Paket Lebaran

Jumat, 25 September 2009 11:19 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
paket_lebaran.jpgBATULICIN-Zairullah Azhar, atau juga Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (19/9), membagikan paket lebaran kepada para warga yang tergolong dhuafa. Pembagian paket lebaran dilakukan di Istana Anak Yatim, kediaman Zairullah Azhar yang berada di kawasan jalan Batu Benawa Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.
Warga mulai berdatangan ke lokasi mulai pukul 10.00 Wita. Paket dibagikan di Istana Anak Yatim, tempat kediaman Zairullah Azhar di kawasan jalan Batu Benawa Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat. Sebanyak 800 paket diperuntukkan bagi warga Simpang Empat, isinya terdiri dari: 3 bungkus mie instant, 2 kilogram beras, dan 1 kilogram gula pasir. Sedangkan bagi warga Pagatan Kecamatan Kusan Hilir disediakan sebanyak 1.000 paket.
Selain itu Zairullah Azhar juga menyediakan paket lebaran bagi warga yang berada di sekitar kediamannya di kawasan jalan Sultan Adam Banjarmasin, serta para kenalannya. Seebelumnya Zairullah memberikan bingkisan berupa sarung kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan wartawan yang meliput di wilayah Tanah Bumbu.
 

Pustardokda Tanbu Gelar Sosialisasi Arsip Dinamis

Rabu, 12 Juni 2013 07:29 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Dalam rangka menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan kearsipan disetiap unit kerja Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya pemerintahan desa, Kantor Perpustakaan Arsip dan  Dokumentasi Daerah ( Pustardokda) Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Sosialisasi Arsip Dinamis.

Selengkapnya...
 

Pelantikan Pejabat Tanbu

Rabu, 05 Juni 2013 08:13 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Pelantikan pejabat struktural merupakan suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pembangunan daerah sekaligus proses regenerasi serta penyegaran organisasi.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tanbu, Drs. Gusti Hidayat saat melantik pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (5/6) di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin.

Promosi dan rotasi jabatan pada dasarnya merupakan hal yang biasa sebagai salah satu upaya menciptakan iklim organisasi yang lebih kondusif. Namun tetap tidak mengesampingkan ketentuan administratif dan norma kepegawaian yang berlaku.

Menurut Sekda, promosi dan rotasi jabatan pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan manajemen sebuah organisasi dipandang efektif sebagai penyegaran kerja yang berguna memotivasi pegawai agar mampu meningkatkan prestasi dan produktivitasnya.

Oleh karena itu, Sekda mengharapkan, agar pejabat yang dilantik harus sanggup menyikapi perubahan jabatan secara bijak dan proporsional, karena pelantikan yang dilaksanakan dilandasi juga pada pertimbangan kompetensi, kapasitas, dan kapabilitas serta tetap memperhatikan pada sisi kualitas pejabat yang dilantik.

Dengan pertimbangan tersebut diharapkan pula dapat menunjang percepatan capaian program-program pemerintah daerah yang akhirnya bermuara pada kepentingan bersama, yaitu meningkatnya kualitas kinerja pemkab tanbu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Ir. Bakhriansyah, MM menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanbu, Drs. Abdul Karim, MM menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Tanah Bumbu, Ir. Mariani, MP menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs. Suryani, M.Si menjabat Kepala Bidang Penyelenggaraan Penyuluh pada Badan Penyuluh Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Tanah Bumbu, Jarkasi,S.Sos menjabat Kepala Bidang Bina Peran Serta Masyarakat dan Keluarga Sejahtera pada Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Bumbu, Sri Suryani, SE menjabat Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kusan Hilir, Fathan menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Mahfuddin, SKM menjabat Kepala Seksi Registrasi dan Akreditasi  Dinas Kesehatan Tanah Bumbu (relhum)

 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|