Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:2297 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1766 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1391 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Bupati Cetak Gol Penentu Kemenangan

Senin, 12 Maret 2012 18:43 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF

Batulicin - Laga persahabatan pertandingan sepakbola antara eksekutif dan legislatif digelar dilapangan sepakbola bina krida, manunggal, kecamatan karang bintang, Sabtu (3/3/2012) sore. Meski diguyur hujan lebat, pertandingan sepakbola tersebut berlangsung dengan meriah dengan disaksikan tamu undangan dan masyarakat sekitar. Pada pertandingan yang berjalan 20 x 2 menit tersebut banyak peluang terciptanya gol.

Selengkapnya...
 

Bupati Tanbu Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu

Jumat, 07 Maret 2014 02:59 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Kab. Tanbu, H. Fadliansyah Akbar menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Bumi Bersujud untuk terus menjaga situasi daerah agar kondusif dan aman. Hal tersebut seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

“Masyarakat diwilayah Desa Maju Bersama ini agar dapat berperan aktif dalam mensuskseskan pemilihan umum nantinya,” himbau Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati H. Fadliansyah Akbar saat menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (21/1) di Masjid Al-Madani Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin.

Kepada masyarakat Desa Maju Bersama untuk tetap waspada dan tidak terpancing oleh isu-isu yang mengatasnamakan agama dan organisasi serta isu-isu lainnya yang dapat memperpecah persatuan kita.

“Kita boleh berbeda partai politik dan pilihan, namun jangan sampai memecah belah persaudaraan,” ujar Fadliansyah Akbar seraya berharap pada pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Bersujud nanti dapat berjalan dengan damai dan lancar serta tidak menimbulkan konflik nantinya.

Untuk mensukseskan pemilu nantinya, kata mantan Kabag Kesra Setda Tanbu itu, selain dengan menjaga situasi agar kondusif dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, maka peran aktif masyarakat dalam memberikan hak pilihnya juga merupakan salah satu cara mensuskseskan pemilu.

Sementara itu, terkait Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Desa Maju Bersama, Fadliansyah Akbar meminta maaf karena Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tidak bisa ikut berhadir dikarenakan jadwal beliau yang sangat padat di Kabupaten.

“Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama, dan masyarakat Desa Maju Bersama atas nama Bupati Tanah Bumbu, beliau meminta maaf karena tidak bisa berhadir pada hari ini karena ada kesibukan lain. Dan pak Bupati berjanji dilain kesempatan beliau akan mengupayakan untuk menghadiri kegiatan lainnya didesa ini,” ujar Fadliansyah Akbar.

Disisi lain, ujar Fadliansyah, secara pribadi mengaku sangat senang bisa menghadiri maulid bersama warga desa maju sejahtera untuk bertatap muka secara langsung serta dapat menyerap aspirasi dari masyarakat desa.

Aspirasi yang disampaikan  masyarakat Desa Maju Bersama ini ujar Fadliansyah Akbar akan disampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming untuk dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Sementara itu, salah satu panitia dari pelaksana Maulid Nabi Muhammad di Desa Maju Bersama mengatakan selama ini bantuan pemerintah daerah di Desa Maju Bersama telah dirasakan manfaatnya. Salah satunya bantuan pembangunan Masjid Al-Madani yang telah selesai pembangunannya. Namun ada satu hal lagi yang belum terlaksana dan menjadi keinginan dari masyarakat yaitu agar Pemerintah Daerah dapat membangunkan rumah atau tempat tinggal untuk penjaga masjid yang lokasinya berdekatan dengan masjid Al-Madani.

“Bantuan yang diberikan pemerintah daerah untuk masjid ini sudah sangat kami rasakan. Namun untuk kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah diperlukan petugas atau penjaga masjid. Untuk itu warga meminta agar pemerintah dapat membangunkan tempat tinggal disamping masjid untuk penjaga masjid nantinya,” ujarnya. (Relhum)

 

JTC Gelar Extreme Road 10-11 Desember Semarakan Akhir Tahun

Selasa, 06 Desember 2011 14:57 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak PDF
offroad.jpgBatulicin -Jip Tanah Bumbu Community (JTC) menggelar olahraga Extreme Road yang diracik secara entertain dalam rangka menyemarakan akhir tahun 2011. Event tersebut bertajuk “The End Of Year Offroad Challenge” dengan memperebutkan KAPOLRES CUP Batulicin Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, dari tanggal 10-11 Desember dengan total hadiah 100 juta lebih, di sirkuit JTC Tanah Bumbu (Samping Polres Batulicin).

Olahraga offroad adalah olahraga otomotif yang baru tumbuh seumur jagung di Indonesia, dibanding olahraga otomotif lainnya. Offroad merupakan olahraga yang menantang dan bernilai positif bagi kehidupan dan mayoritas penggemarnya adalah kaum adam, walau sedikit diantaranya kaum hawa juga menggemarinya. Namun dari hari ke hari penggemar olahraga offroad di Indonesia semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan terbentuknya Jip Tanah Bumbu Community, yang menawarkan event bergengsi kepada para offroder Tanbu.

JTC sebagai wadah berkumpulnya komunitas pencinta offroad Tanah Bumbu yang didirikan sejak bulan juli 2010 oleh Bupati Tanbu (Mardani H.Maming), Kapolres Tanbu (AKBP Winarno) H. Tajeriansyah (Ketua KONI Tanbu) selaku Pembina club, dan diketuai oleh Rooswandi Salem.S.Sos,MM betekad memberikan suguhan olahraga menantang dengan racikan yang berbeda.

“Kami menggelar olahraga extreme road ini, adalah bentuk kecintaan kami pada olahraga offroad dan kami mengundang para offroader Tanbu untuk bergabung dalam JTC Present “The End Of  The Year Offroad Challenge” ujar Rooswandi, selaku ketua JTC dan sekaligus ketua panitia event.

Rooswandi yang kerap dipanggil Andy yang juga salah satu offroader Tanbu juga berharap kegiatan olahraga extreme road ini, agar dapat diikuti para offroder se-Indonesia diberbagai kelas dari usia 10 tahun sampai 60 tahun, dan diharapkan pula dalam event bergengsi ini dapat disaksikan oleh masyarakat luas, dan antusias pengunjung sebagai respon positif dari olahraga offroad ini, sehingga disamping menyuguhkan hiburan bagi masyarakat namun juga event ini agar dapat  melahirkan bakat-bakat offroader yang dapat berkiprah pada event Nasional dan Internasional

Kegiatan yang direkomendasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesian Offroad Federation (IOF) Kalimantan Selatan ini, dikemas dengan nuansa full entertain dengan menggelar Winc Class, Non Winch Class, Games, Extreme Demo, Competition, Drum and Bass DJ Performance, Indie Bands dan Street Dancer.

Kegiatan ini sepenuhnya disponsori/didukung oleh Pemerintah Daerah dan para pengusaha di Kabupaten Tanah Bumbu, PT. Jhonlin (H.Isam) dan PT.BJM (H. Johansyah), PT. Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dan lain-lain.
Tempat pendaftaran dapat dilakukan pada PT. Sinar Bintang Mulia, Jalan Kodeco Km.2 (Komplek Jhonlin Indah) Batulicin, Telpon : 0518-871006/0518-70302, Mobile : 081330176888/08176608763.(rel)


 

Umat Hindu Gelar Ngaben Massal

Rabu, 01 September 2010 05:01 Humas Berita - Keagamaan
Cetak PDF
ngaben-masal-1.jpgBATULICIN - Jika tak ada aral, pada tanggal 29 Agustus 2010, umat Hindu di Kabupaten Tanah Bumbu akan melaksanakan upacara ngaben massal. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Sebamban I Blok D, Desa Marga Mulya dan Dusun Wanasari Kecamatan Sungai Loban.
 
     "Jumlah yang dingaben nanti sebanyak 39 orang untuk orang dewasa dan 180 anak-anak," demikian kata Kepala Disbudpar Tanbu Drs Abdul Karim, kepada KAMI, kemarin. Menurut Drs Abdul Karim, warga yang dingaben nanti, tidak hanya berasal dari Kabupaten Tanbu saja, akan tetapi juga berasal dari Kotabaru, Banjarbaru, dan Batola. Tujuan upacara ngaben, seperti dijelaskan Drs Abdul Karim, untuk melaksanakan amanah agama yang telah tersurat dan tersirat dalam Kitab Suci Weda. Mengembalikan unsur Panca Maha Buta (Lima Zat) yang diyakini telah membentuk badan wadag manusia kembali ke zat asalnya.
Selengkapnya...
 

Mardani: Esensi Utama Pelantikan Pejabat Struktural Adalah Percepatan Capaian Pembangunan

Jumat, 07 Maret 2014 02:29 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak PDF

BATULICIN - Esensi utama dari pelaksanaan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Tanah Bunbu (Tanbu) dimaksudkan agar dapat memberikan dampak percepatan capaian pembangunan di Bumi Bersujud.

Karenanya, pejabat yang baru dilantik harus mampu berbuat banyak guna mendorong percepatan dinamika pembangunan di daerah.



Demikian dikatakan Bupati Tanbu Mardani H Maming dalam sambutannya usai melantik pejabat struktural esselon II, III, IV, dan V di lingkungan Pemkab Tanbu, Senin (13/1/2014) di Mahligai Bersujud, Kapet, Batulicin.

Pelantikan pejabat sambung Mardani, tak lain merupakan titik balik dari upaya pemerintah daerah dalam mengevaluasi kinerja SKPD. Selain sebagai langkah strategis untuk menyegarkan kinerja SKPD, dan implementasi dari proses regenerasi.

"Ini adalah pelantikan perdana yang kita gelar di tahun 2014. Dimana pelantikan ini juga dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta sebagai konsukwensi dari perubahan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) disejumlah SKPD guna menjawab tantangan dan dinamika pembangunan daerah yang terus bergerak", sebut bupati.

Pelantikan yang didalamnya terdapat  promosi jabatan, mutasi jabatan dan reposisi jabatan tersebut harus dilaksanakan mengingat perlu adanya evaluasi kinerja SKPD yang terkait erat dengan kinerja pejabat. Disamping itu, pelantikan itu juga terkait dengan adanya sejumah jabatan yang kosong karena adanya pejabat yang purna tugas atau pensiun.

''Untuk itu saya minta, pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerja, disiplin dan profesionalismenya sebagai pelayan publik. Oleh sebab itulah  akan ada evaluasi terus menerus terkait kinerja pejabat kita,” kata Bupati.

Adapun pejabat struktural yang dilantik sebanyak 197 orang dengan rincian 6 Esselon II, 50 Esselon III, 130 Esselon IV, dan 11 Esselon V. Pelantikan berdasarkan pada SK Bupati Nomor 821.1/20-MP/BKD/2014 Tentang Pengangkatan Jabatan Struktural Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari 197 pejabat struktural yang dilantik antara lain, Kabag Kesra Setda Tanbu Drs. H. Fadliansyah Akbar, MAP dengan jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Kepala Sub Bagian Dokumentasi Bagian Humas Tato A. Setyawan dipromosikan sebagai Kepala Bagian Humas Setda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu Drs. HM. Thaha, M.Pd dengan jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tanbu Roy Rizali Anwar, ST dengan Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanbu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanbu Ir. Akhmad Sofiani, MT dengan jabatan Kepala Dinas Pasar Tanbu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Tanbu Ir. Superiadi dengan jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tanbu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tanbu Ir. Sartono, M.Si dengan jabatan Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Ikhsan Budiman, SH dengan jabatan Kepala Bagian Hukum Setda Tanbu. (Relhum)

 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|