Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:1002 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1194 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1033 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Pemerintahan

Tanbu Kembali Raih Penghargaan LAKIP

Rabu, 17 Desember 2014 01:46 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak

Untuk ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali raih Penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan kali ini diserahkan Menpan RB Yudy Chrisnandi melalui Sekretaris Kemenpan RB Dwi Admadji pada acara penyerahan Penghargaan LAKIP Kabupaten / Kota tahun 2014 di Balai Kartini Jakarta Senin, 15-12-2014.

Kepala Bagian Organisasi  Tanbu, M. Yusri mengatakan penghargaan LAKIP tahun 2014 merupakan penghargaan yang ketiga kalinya yang diterima oleh Pemkab Tanbu. Setelah dua tahun sebelumnya Tanbu secara berturut-turut juga telah menerima penghargan serupa.

Menurut M. Yusri, penghargaan LAKIP 2014 sangat menggembirakan, pasalnya predikat nilai yang teraih selalu mengalami kenaikan. Seperti dari  hasil evaluasi LAKIP pada dua tahun terakhir Tanbu mendapatkan perolehan kenaikan nilai yang segnifikan yakni, dari 50,02 pada tahun 2012 naik menjadi 50.27 ditahun 2013 dan pada tahun 2014 kenaikan mencapai  61,71  mendekati  predikat B (baik).

Meskipun penghargaan tersebut sudah diraih, nanum, M. Yusri belum merasa puas.  Bahkan ia berharap dan menargetkan tahun 2015 yang akan datang Tanbu akan meraih penghargaan yang lebih tinggi minimal meraih predikat B atau Baik.

Terutama dalam mengevaluasi LAKIP di  SKPD masing-masing serta keselarasan antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan Rencana Strategis (RENSTRA) dan Rencana Kerja (RENJA) SKPD.

Terpisah Bupati Tanbu Mardani H Maming, menyambut baik penghargaan yang telah diterima ? Pemkab Tanbu tersebut.

Dengan diterimanya penghargaan LAKIP ? untuk ketiga kalinya, Mardani berharap mampu menjadi motivasi jajarannya dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas sehingga predikat LAKIP dapat lebih ditingkatkan, dan yang utama adalah merupakan refresentasi dari meningkatnya kesejahteraan masyarakat. (relhum)

 

Sekda Himbau SKPD Untuk Bekerja Bersih

Kamis, 11 Desember 2014 00:00 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak

Dalam acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian kepada para Kelompok Tani, Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, Said Akhmad, MM., menghimbau kepada para pejabat agar bekerja bersih dan jujur dalam melaksanakan tugas yang diberikan, Senin (08/12/14).

Setelah usai melakukan Apel Senin, dihadapan para Pimpinan SKPD dan jajaran PNS/PTT dilingkup Pemkab Tanbu, ratusan unit alat mesin pertanian diserahkan secara simbolis oleh Said Akhmad dihalaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin.

Alat mesin pertanian yang diserahkan tersebut diantaranya terdiri dari RMU (Rice Milling Unit) sebanyak 5 unit kepada 5 Kelompok Tani Kecamatan Kusan Hulu, Satui dan Batulicin. 3 unit Drayer (Mesin Pengering Padi) kepada Kelompok Tani Kecamatan Angsana, Kusan Hulu dan Batulicin. 150 unit Power Trhesser (Mesin Perontok Padi) kepada Kelompok Tani Kecamatan Batulicin, Kusan Hulu dan Kusan Hilir. 2 unit Mesin Pemipil Jagung kepada Kelompok Tani Kecamatan Mantewe dan Sungai Loban. 50 unit Mesin Pompa Air kepada Kelompok Tani Kecamatan Batulicin, Simpang Empat dan Kusan Hilir.

Selain itu juga, diserahkan pula Bantuan Hand Sprayer untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kecamatan Satui, Angsana, Mantewe dan Kusan Hilir sebanyak 100 unit.

Dalam sambutannya pada Apel Senin tersebut Said Akhmad menyebut, bahwa alat mesin pertanian bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tanbu tersebut agar dapat digunakan dan dipelihara dengan baik, karena bantuan itu merupakan langkah Pemkab Tanbu dalam rangka membantu dan mendorong peningkatan penghasilan para petani di Bumi Bersujud ini.

"Bantuan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan penghasilan para petani, dan diharapkan agar dapat dimanfaatkan dan digunakan serta dipelihara dengan baik," kata Sekda.

Selain mengingatkan para petani terkait penggunaan dan pemeliharaan alat bantuan tersebut, Sekda juga berpesan kepada seluruh PNS/PTT dilingkup Pemkab Tanah Bumbu, agar turut pula memelihara bantuan kendaraan operasional dinas yang dimilikinya.

"Jangan mentang-mentang punya dinas, kendaraan operasional tak diperhatikan dan tahu pakai saja, tak terpelihara," katanya.

Dalam acara Apel Senin itu pula, Said Akhmad, MM., selaku Sekda Kabupaten Tanah Bumbu mengingatkan, agar para pejabat SKPD bekerja hanya untuk melayani kepentingan masyarakat banyak, jangan demi kepentingan keuntungan pribadi saja, karena tak sedikit berita di media massa yang menyebut di daerah lain banyak  pejabat Eksekutif maupun Legeslatif tersandung hukum hanya gara-gara mengejar keuntungan pribadi.

"Saya berharap kejadian seperti itu tidak terjadi di Bumi Bersujud yang kita cintai ini, karena bila terjadi, bukan cuma pelakunya saja, tapi kerabat dan keluarga pun ikut terlibat dan menanggung akibat dari apa yang sudah kita lakukan," pungkasnya.

 

Tanbu Promosikan Produk UKM Di Hari Nusantara

Jumat, 05 Desember 2014 01:41 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan mempromosikan produk-produk dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) pada peringatan Hari Nusantara yang digelar di Kabupaten Kotabaru.

Pada peringatan Hari Nusantara yang digelar selama lima hari dari tanggal 9 hingga 13 Desember 2014 di Siring Laut Kabupaten Kotabaru tersebut, Pemkab Tanbu akan memamerkan produk UKM berupa meubel ukir-ukiran berbahan dasar Kayu Ulin, kain Tenun Pagatan, souvenir dari batok kelapa, hasil anyaman Ketak, dan sejumlah produk makanan dari hasil UKM yang lain.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disperindagkop dan UKM) Andi Hasdar  melalui Kepala Bidang Perdagangan, Heriansyah,  keikutsertaan Pemkab Tanbu dalam pameran pembangunan dalam rangka Peringatan Hari Nusantara tersebut menjadi even penting bagi daerah.

Pasalnya di even itu, dipastikan sejumlah perwakilan daerah-daerah se Indonesia akan hadir di Kotabaru, sehingga menjadi kesempatan baik bagi Pemkab Tanbu untuk mengenalkan produk-produk unggulan UKM dari pengrajin Bumi Bersujud, apalagi pada kesempatan tersebut jika tak ada aral juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo beserta sejumlah menteri.

Pihaknya mengaku masih akan menambah lagi produk unggulan yang lain yang nantinya dipamerkan dalam acara tersebut. Koordinasi terus dilakukan dengan para pengrajin agar mereka bisa mengolah produk unggulan lagi yang terbaru dan unik.

Melalui pameran di Hari Nusantara tersebut diharapkan ada pengusaha atau investor yang tertarik untuk mengembangkan dan sekaligus membeli produk unggulan olahan pelaku UKM Tanbu, atau bahkan akan ada investor yang bersedia bekerjasama dengan pelaku UKM untuk ikut memasarkan kembali produk kerajinan UKM Tanbu.

“Ini tentu akan berdampak terhadap lebih meningkatan kesejahteraan para pengrajin yang ada di Bumi Bersujud,” katanya.

Bupati Tanbu, Mardani H Maming pun menyambut baik langkah yang dilakukan Disperindakop dan UKM dengan mengikuti pameran produk-produk UKM pada ajang peringatan Hari Nusantara di Kotabaru.

Bupati menambahkan, tidak sedikit potensi daerah Tanbu  yang layak dipromosikan kepada masyarakat luas di seluruh nusantara. Selain berupa hasil kerajinan lokal,  terkait dengan peringatan Hari Nusantara Mardani menyebutkan, Tanbu juga kaya akan potensi sumber daya laut yang harus dikembangkan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjanjikan.

“Dengan potensi sektor kelautan  yang kita miliki, bisa dipastikan kelak kita akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera. Namun  begitu, kita semua harus berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah strategis sehingga potensi yang ada itu mampu menjadi sektor unggulan dan memberikan dampak nyata bagi kemajuan daerah,” katanya. (relhum)

 

Peresmian Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin

Selasa, 02 Desember 2014 00:54 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak

Setelah diresmikannya Perubahan Nomenklatur Kantor Imigrasi Kelas II Kotabaru, kini Kantor Imigrasi Kelas II Kotabaru resmi menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin, selasa (25/11).

Peresmian yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin tersebut mendapatkan sambutan serta ucapan selamat dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Bumbu yang dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan gembira dengan akan diresmikannya Kantor Imigrasi Kelas II Kotabaru menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin.

Bupati menjelaskan dimana sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : M.HH.03.OT.01.02 Tanggal 3 Juli 2014, Tentang Perubahan Kelima atas Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor : M.03-PR.07.04 Tahun 1991 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Imigrasi, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : M.01-PR.07.04 Tahun 2006, Tentang Peningkatan Kelas Kantor Imigrasi dari Kelas 1 Menjadi Kelas 1 Khusus dan Kantor Imigrasi Kelas 3 Menjadi Kelas 2, dalam daftar Kantor Imigrasi di Lingkungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dengan telah berubahnya Nomenklatur dari Kantor Imigrasi Kelas 2 Kotabaru  menjadi Kantor Imigrasi Kelas 2 Batulicin.

“Dan atas perubahan tersebut di atas, kami berharap Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin semakin meningkatkan mutu serta kualitas pelayanannya kepada masyarakat, khususnya dalam bidang ke-Imigrasian di Kabupaten Tanah Bumbu.” Katanya.

Selanjunya Bupati juga berharap dengan telah berubahnya Nomenklatur ini, Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin, hendaknya dapat memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat dalam pelayanan pembuatan dokumen ke-imigrasian, terutama dalam pembuatan paspor.

Sehingga dengan pelayanan optimal dan jalinan sinergisitas yang baik bersama pemerintah daerah, kita tidak saja dapat lebih meningkatkan iklim investasi dan pembangunan di daerah ini, akan tetapi kita juga mampu bersama mewujudkan cita-cita masyarakat Tanah Bumbu yang maju, mandiri dan sejahtera.

 

Di Hari Pahlawan, Veteran Dapat Santunan

Kamis, 13 November 2014 00:00 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak

Hari Pahlawan Tahun 2014 di Kabupaten Tanah Bumbu diperingati melalui upacara gabungan dengan peserta upacara dari  TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil Pemkab Tanah Bumbu, Veteran, Organisasi Kemasyarakat, dan Pelajar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi Batulicin, Senin (10/11) pagi.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan juga diisi dengan penyerahan santunan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepada para pejuang atau veteran yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H. Difriadi Darjat.Menurut Wabup H. Difriadi Darjat, santunan yang diserahkan kepada Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanbu tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah. Meskipun santunan yang diserahkan tersebut nilainya tidak sebanding dengan perjuangan yang dilakukan oleh para veteran sehingga negeri ini bisa merdeka dan terbebas dari penjajahan.

“Santunannya memang tidak terlalu besar, namun ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada para veteran,” ujarnya.

Disisi lain, Wabup mengatakan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 mengambil tema “PAHLAWANKU IDOLAKU”.  Tema tersebut dipilih agar dapat menggugah semangat kepahlawanan dan dapat dijadikan sebagai panutan dan figur idola pencarian jati diri bagi generasi muda penerus bangsa serta menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi pembangunan di Negeri ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanbu, Darmiadi, MAP mengatakan sebanyak lima anggota LVRI Tanbu yang mendapatkan santunan dari Pemkab Tanbu pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014. Masing-masing anggota menerima santunan sebesar Rp. 10 juta.

Adapun nama-nama anggota LVRI penerima santunan dari Pemkab Tanbu yaitu H. Hasan Achmad, Djumara Kamal, Ambo Angka, Kasan Durahat, dan Pahang Padjah. (humas)

 

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2015

Rabu, 12 November 2014 00:53 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming menyampaikan Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Angaran 2015 pada Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Tahun Angaran 2015 di hadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu, Selasa (11/11) di Gedung DPRD Tanbu.

Bupati Tanbu Mardani H Maming mengatakan  penyampaian nota keuangan RAPBD tahun 2015 sangat penting dan strategis bagi kesinambungan proses pembangunan di daerah pada tahun 2015 mendatang.

Dipaparkan Bupati, sesuai dengan amanat konstitusi, RAPBD Tahun Anggaran 2015 beserta Nota Keuangannya merupakan wujud dari pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan secara terbuka dan bertanggungjawab untuk sebesar-besar kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Diungkapkannya pula, penyusunan dan pengelolaan  keuangan daerah saat ini tetap berorientasi pada basis kinerja dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja serta dapat diukur capaian targetnya dengan tetap mengedepankan transparansi, keterbukaan dan akuntabilitas berprinsip pada efisiensi, efektifitas, tepat guna dan tepat daya.

“Kita menyadari, bahwa optimaliasi potensi pendapatan daerah adalah pilar utama untuk menambah alokasi anggaran daerah, dan hal ini harus dikelola secara profesional baik secara sumber daya manusianya, regulasinya maupun lembaganya”, ujar Mardani.

Namun demikian sambungnya, optimalisasi pendapatan daerah melalui pajak daerah dan retribusi daerah tidak boleh membebani hajat hidup masyarakat. Tentunya semua itu dilakukan dengan tetap memperhatikan azas keadilan, ekonomis dan kepatutan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi.

Pada penyusunan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2015, menurut Bupati Mardani, penyusunan dilakukan dengan teori pendekatan yang memperhatikan beberapa hal, yaitu Visi, Misi, tujuan dan sasaran yang dimuat dalam renstra Kabupaten Tanbu, dan perkembangan aspirasi masyarakat dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi serta kemampuan daerah, arah yang diinginkan dan kebijakan umum yang disepakati sebagai pedoman penyusunan strategi dan prioritas RAPBD Tahun Anggaran 2015, serta pola penyusunan yang disepakati bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah.

Dari penyampaian Nota Keuangan RAPBD Tahun Angaran 2015, RAPBD Tanbu diproyeksikan untuk pos Pendapatan Pendapatan sebesar Rp.1.295.333.685.833,00, terdiri dari Pendapatan Asli Daerah sebesar  Rp.103.989.605.172,00, Dana Perimbangan sebesar Rp.816.735.638.875,00, Lain – lain  Pendapatan  Daerah  yang  sah  sebesar    Rp. 374.608.441.786,00.

Belanja sebesar Rp.1.573.336.580.200,69. Terdiri dari Belanja Tidak Langsung sebesar Rp.696.303.397.439,69, Belanja Langsung Sebesar   Rp.877.033.182.761,00, dengan defisit sebesar Rp. 278.002.894.367,69.

Selanjutnya Pembiayaan  Daerah terdiri dari Penerimaan Pembiayaan Daerah sebesar  Rp.307.159.418.367,69, berasal dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Tahun Sebelumnya sebesar Rp.307.159.418.367,69. Selanjutnya pada pos Pengeluaran Pembiayaan Daerah  sebesar Rp.29.156.524.000,00, yang terdiri dari Penyertaan Modal (Investasi) Pemerintah Daerah sebesar Rp.28.938.000.000,00, dan Pembayaran Pokok Utang sebesar Rp.218.524.000,00 dengan Pembiayaan Netto sebesar Rp.278.002.894.367,69. (humas)

 

Bangun Soliditas Pemuda Untuk Kemajuan Bangsa

Selasa, 04 November 2014 00:00 administrator Berita - Pemerintahan
Cetak

Soliditas pemuda sangat penting untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan bangsa.Jika pemuda solid maka bangsa kita akan maju , kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita rasakan secara lancar dan berkelanjutan.

Peringatan sumpah pemuda yang mengusung tema “Bangun Soliditas Pemuda maju dan Berkelanjutan” mengandung pesan bahwa kita berupaya agar pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad,MM  saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di hadapan jajaran karyawan dan karyawati dilingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada peringatan sumpah pemuda yang ke 86, senin (3/11) kemarin.

Ia menambahkan, soliditas pemuda sangat penting, dimana untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa indonesia akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehungga pembangunan dapat dilaksankan secara lancar dan berkelanjutan.

Seiring dengan itu pada tahun 2015, bangsa indonesia akan memasuki era komunitas asea. Untuk itu para pemuda harus menyiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

“Kita adalah bangsa yang hebat, kebudayaan yang unggul, masyarakat yang toleran, dan sumber daya manusia yang semakin lama semakin baik.Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemudi yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin kompetitif”.ungkapnya

Lanjutnya, Revolosi mental yang dicanangkan oleh  Presiden Ir.Joko Widodo, amatlah releven dalam memwujudkan pemuda yang maju.Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Oleh kerena itu revolosi mental haris dapat dijadikan    sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat”.tandasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kepemudaan secara berkelanjutan harus terus dilaksanakan melalui proses penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan.

Dimana pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam mengahadapi persaingan global.

“Dengan demikian kita perlu menumbuhkan semangat pemuda yang mampu berpikir positif, senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakat dan untuk bangsanya.” Jelasnya.(humas)

 

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|