Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:259 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:881 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:777 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Seputar Tanbu

Meriahkan HUT Tanbu Ke 10 BAT Gelar Even Lost In South Borneo

Kamis, 18 April 2013 03:20 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

BATULICIN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang ke 10, Pemkab Tanbu  melalui beberapa club trail dibawah naungan club BAT (Bupati Adventure Trail) mengadakan even adventure trail bertajuk LOST IN SOUTH BORNEO - Lincai Bahabis.

Menurut Ketua BAT yang juga Bupati Tanbu Mardani H. Maming, even yang digelar selama dua hari mulai tanggal 20 April dan berahkir pada tanggal 21 April 2013 itu dilaksanakan juga dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi pecinta olah raga adventure trail se- Indonesia.

"Even ini sekaligus pula untuk memperkenalkan Tanah Bumbu dan berbagai potensi yang kita miliki", sebut Mardani.

Pada even itu papar bupati, pihaknya bekerjasama dengan EO Siluet Adventure Malang dan disponsori oleh KTM Motor Sport Indonesia dan didukung oleh PT. Jhonlin Baratama, PT. BBU, PT. BKW dan sejumlah pengusaha.

Dibagian lain Ketua Panitia Rooswandi Saleem menyebutkan, hingga Selasa (16/4) kemarin sebanyak 800 peserta sudah mendaftar. Dari target peserta sebanyak 1.500 peserta, diperkirakan pada hari H pelaksanaan even akan diikuti seribuan peserta.

Dari data yang ada ungkapnya, peserta yang hadir diantaranya berasal dari Medan, Bandung, Jakarta dan Jember. Bahkan rombongan dari Jember terdiri dari kepala daerah dan jajaran pejabat setempat. Selain itu peserta juga berasal dari provinsi tetangga yakni dari Kalteng, Kalbar, dan Kaltim.

Pada even itu papar Rooswandi lagi, panitia mendapatkan dukungan penuh dari Koni Tanbu serta IMI Kalsel, dan mengambil rute start di halaman Hotel Ebony.

Selanjutnya dari titik start peserta menuju etape pertama di lapangan Golf Kodeco, kemudian berlanjut ke etape dua di Desa Karang Bintang, Desa Manuntung, Desa Batu Bahalang, Desa Saring Sungai Binjai, dan finish di Desa Pulau Salak.

"Pada saat rehat di etape pertama para peserta akan dihibur Band Radja dan artis-artis dari luar daerah, dan akan ada pertunjukkan free style dari sponsor KTM Motor", terang Rooswandi.

Selanjutnya dilokasi finish imbuhnya, panitia juga akan menghadirkan hiburan bagi masyarakat dan peserta yang sudah mencapai finish.

Untuk diketahui pula, pada even adventure trail bertajuk LOST IN SOUTH BORNEO - Lincai Bahabis gelaran BAT tersebut panitia mematok biaya pendaftarah dengan ketentuan tahap 1 sampai dengan bulan Maret sebesar Rp. 500ribu, dan tahap ke 2 pendaftaran pada tanggal 1 April sampai dengan 20 April sebesar Rp.600ribu.

Untuk menyemarakkan acara, panitia juga menyediakan hadiah bagi para pemenang berupa 3 unit motor trail KTM terbaru dan doorprice  beberapa unit peralatan elektronik. (rel/humas setda)

 

SMKN 1 Kusan Hilir Juara Lomba Bercerita

Selasa, 09 April 2013 08:50 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

BATULICIN – Rita Purwanti salah satu murid SMKN 1Kusan Hilir meraih juara pertama pada lomba bercerita tingkat SMA yang dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (Pustardokda) Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 10 Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Kantor Pustardokda Tanbu, Ardiansyah,S.Sos, Senin (8/4) di Gunung Tinggi, mengatakan lomba bercerita dan mengarang diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari SD, SLTP, dan SLTA.

Lomba dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 3 – 4 April 2013 di Sanggar Kesenian dan Budaya (SKB) Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Lomba menulis cerpen dan bercerita antar pelajar itu menurut Kepala Pustardokda Tanbu Ardiansyah, bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menulis dikalangan pelajar dari jenjang SD hingga SMU/sederajat dari sekolah-sekolah se- Tanbu.

Dari dua katagori lomba itu sebut Ardiansyah, peserta lomba mengarang cerpen dikhususkan bagi pelajar dari jenjang SMP dan SMA/sederajat, sedangkan untuk lomba bercerita untuk tingkat SD/MI, SLTP dan SLTA/sederajat.

Adapun para pemenang, ujar Ardiansyah, yaitu, untuk lomba bercerita tingkat SLTA juara 1 Rita Purwanti dari SMKN 1 Kusan Hilir, Juara II Misna Ukari Yana dari SMKN 1 Kusan Hilir, dan Juara III Harun Mustajab dari SMKN 1 Kusan Hilir.

Tingkat SLTP, Juara 1 -, Juara II Nadya Anggraini dari SMP 1 Simpang Empat, Juara III Helena Pratiwi dari SMP 1 Simpang Empat. Sedangkan tingkat SD Juara 1 Lisna Handayani dari SDN 3 Batuah Pagatan, Juara II Risma Damayanti dari SDN 3 Batuah Pagatan, dan Juara III Nur Hadijah dari SDN 3 Pasar Baru.

Sedangkan untuk kategori lomba mengarang cerpen, tingkat SLTP, Juara 1 Candida Sonia Tjahya dari SMPN 1 Simpang Empat, juara II Dinzha Fairrana Atsir dari SMPN 1 Kusan Hilir, dan juara III Melita Febri Vianti dari SLTP 1 Kusan Hilir.

Sebagai bentuk perhatian kepada pemenang, ujar Ardiansyah, Kantor Perpustakaan Arsip Daerah memberikan hadiah kepada pemenang lomba yakni untuk juara 1 sebesar Rp. 2.000.000, juara II sebesar Rp. 1.500.000, dan Juara III Rp. 1.000.000,-. (rel/humas setda)

 

 

Sertijab BI Wilayah 2 Kalimantan

Cetak
Hari Tanggal : Jum'at, 22 Februari 2013
Tempat : Jl. Raya Batuicin
Waktu : Pukul 09.30 wita s/d Selesai
Penyelenggara : BPBD Tanbu


 

Bupati Tanbu Juara II Lomba Masak Nasi Goreng

Minggu, 30 Desember 2012 17:16 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin - Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-84 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu Kamis (27/12) di Sekretariat PKK Kapet Batulicin, Bupati Tanbu Mardani H. Maming berhasil menjadi juara ke II Lomba Masak Nasi Goreng.

Selengkapnya...
 

SMK Tanbu Bisa!

Rabu, 11 Juli 2012 00:00 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sekolah yang mewadahi peserta didiknya dalam mempersiapkan dunia kerja. Para siswa SMK diberi bekal mengenai hal-hal yang menjurus ke pekerjaan yang dicita-citakannya nanti. Disini, para siswa ditonjolkan dalam kegiatan praktek, ketimbang teori, karena mereka memang dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja.
Hal inilah yan juga terus persiapkan oleh SMKN I Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu (Tanbu) dalam upaya meningkatkan SDM peserta didiknya yang berkualitas, terutama guna menghadapi dunia kerja.

Selengkapnya...
 

Sambil Touring Gali Aspirasi Masyarakat

Senin, 02 April 2012 08:20 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin - Banyak cara yang bisa ditempuh seorang kepala daerah untuk menggali aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait tingkat kepuasan pembangunan yang direalisasikan pemerintah daerah.

Salah satunya yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming dan jajarannya pada Sabtu, (31/3) lalu dengan melakukan touring menelusuri beberapa jalan desa di tiga kecamatan.

Selengkapnya...
 

Bupati Cetak Gol Penentu Kemenangan

Senin, 12 Maret 2012 18:43 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin - Laga persahabatan pertandingan sepakbola antara eksekutif dan legislatif digelar dilapangan sepakbola bina krida, manunggal, kecamatan karang bintang, Sabtu (3/3/2012) sore. Meski diguyur hujan lebat, pertandingan sepakbola tersebut berlangsung dengan meriah dengan disaksikan tamu undangan dan masyarakat sekitar. Pada pertandingan yang berjalan 20 x 2 menit tersebut banyak peluang terciptanya gol.

Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|