Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:180 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:850 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:758 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Seputar Tanbu

SMKN 1 Kusan Hilir Juara Lomba Bercerita

Selasa, 09 April 2013 08:50 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

BATULICIN – Rita Purwanti salah satu murid SMKN 1Kusan Hilir meraih juara pertama pada lomba bercerita tingkat SMA yang dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (Pustardokda) Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 10 Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Kantor Pustardokda Tanbu, Ardiansyah,S.Sos, Senin (8/4) di Gunung Tinggi, mengatakan lomba bercerita dan mengarang diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari SD, SLTP, dan SLTA.

Lomba dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 3 – 4 April 2013 di Sanggar Kesenian dan Budaya (SKB) Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Lomba menulis cerpen dan bercerita antar pelajar itu menurut Kepala Pustardokda Tanbu Ardiansyah, bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menulis dikalangan pelajar dari jenjang SD hingga SMU/sederajat dari sekolah-sekolah se- Tanbu.

Dari dua katagori lomba itu sebut Ardiansyah, peserta lomba mengarang cerpen dikhususkan bagi pelajar dari jenjang SMP dan SMA/sederajat, sedangkan untuk lomba bercerita untuk tingkat SD/MI, SLTP dan SLTA/sederajat.

Adapun para pemenang, ujar Ardiansyah, yaitu, untuk lomba bercerita tingkat SLTA juara 1 Rita Purwanti dari SMKN 1 Kusan Hilir, Juara II Misna Ukari Yana dari SMKN 1 Kusan Hilir, dan Juara III Harun Mustajab dari SMKN 1 Kusan Hilir.

Tingkat SLTP, Juara 1 -, Juara II Nadya Anggraini dari SMP 1 Simpang Empat, Juara III Helena Pratiwi dari SMP 1 Simpang Empat. Sedangkan tingkat SD Juara 1 Lisna Handayani dari SDN 3 Batuah Pagatan, Juara II Risma Damayanti dari SDN 3 Batuah Pagatan, dan Juara III Nur Hadijah dari SDN 3 Pasar Baru.

Sedangkan untuk kategori lomba mengarang cerpen, tingkat SLTP, Juara 1 Candida Sonia Tjahya dari SMPN 1 Simpang Empat, juara II Dinzha Fairrana Atsir dari SMPN 1 Kusan Hilir, dan juara III Melita Febri Vianti dari SLTP 1 Kusan Hilir.

Sebagai bentuk perhatian kepada pemenang, ujar Ardiansyah, Kantor Perpustakaan Arsip Daerah memberikan hadiah kepada pemenang lomba yakni untuk juara 1 sebesar Rp. 2.000.000, juara II sebesar Rp. 1.500.000, dan Juara III Rp. 1.000.000,-. (rel/humas setda)

 

 

Sertijab BI Wilayah 2 Kalimantan

Cetak
Hari Tanggal : Jum'at, 22 Februari 2013
Tempat : Jl. Raya Batuicin
Waktu : Pukul 09.30 wita s/d Selesai
Penyelenggara : BPBD Tanbu


 

Bupati Tanbu Juara II Lomba Masak Nasi Goreng

Minggu, 30 Desember 2012 17:16 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin - Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-84 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu Kamis (27/12) di Sekretariat PKK Kapet Batulicin, Bupati Tanbu Mardani H. Maming berhasil menjadi juara ke II Lomba Masak Nasi Goreng.

Selengkapnya...
 

SMK Tanbu Bisa!

Rabu, 11 Juli 2012 00:00 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sekolah yang mewadahi peserta didiknya dalam mempersiapkan dunia kerja. Para siswa SMK diberi bekal mengenai hal-hal yang menjurus ke pekerjaan yang dicita-citakannya nanti. Disini, para siswa ditonjolkan dalam kegiatan praktek, ketimbang teori, karena mereka memang dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja.
Hal inilah yan juga terus persiapkan oleh SMKN I Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu (Tanbu) dalam upaya meningkatkan SDM peserta didiknya yang berkualitas, terutama guna menghadapi dunia kerja.

Selengkapnya...
 

Sambil Touring Gali Aspirasi Masyarakat

Senin, 02 April 2012 08:20 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin - Banyak cara yang bisa ditempuh seorang kepala daerah untuk menggali aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait tingkat kepuasan pembangunan yang direalisasikan pemerintah daerah.

Salah satunya yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming dan jajarannya pada Sabtu, (31/3) lalu dengan melakukan touring menelusuri beberapa jalan desa di tiga kecamatan.

Selengkapnya...
 

Bupati Cetak Gol Penentu Kemenangan

Senin, 12 Maret 2012 18:43 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin - Laga persahabatan pertandingan sepakbola antara eksekutif dan legislatif digelar dilapangan sepakbola bina krida, manunggal, kecamatan karang bintang, Sabtu (3/3/2012) sore. Meski diguyur hujan lebat, pertandingan sepakbola tersebut berlangsung dengan meriah dengan disaksikan tamu undangan dan masyarakat sekitar. Pada pertandingan yang berjalan 20 x 2 menit tersebut banyak peluang terciptanya gol.

Selengkapnya...
 

JTC Gelar Extreme Road 10-11 Desember Semarakan Akhir Tahun

Selasa, 06 Desember 2011 14:57 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak
offroad.jpgBatulicin -Jip Tanah Bumbu Community (JTC) menggelar olahraga Extreme Road yang diracik secara entertain dalam rangka menyemarakan akhir tahun 2011. Event tersebut bertajuk “The End Of Year Offroad Challenge” dengan memperebutkan KAPOLRES CUP Batulicin Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, dari tanggal 10-11 Desember dengan total hadiah 100 juta lebih, di sirkuit JTC Tanah Bumbu (Samping Polres Batulicin).

Olahraga offroad adalah olahraga otomotif yang baru tumbuh seumur jagung di Indonesia, dibanding olahraga otomotif lainnya. Offroad merupakan olahraga yang menantang dan bernilai positif bagi kehidupan dan mayoritas penggemarnya adalah kaum adam, walau sedikit diantaranya kaum hawa juga menggemarinya. Namun dari hari ke hari penggemar olahraga offroad di Indonesia semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan terbentuknya Jip Tanah Bumbu Community, yang menawarkan event bergengsi kepada para offroder Tanbu.

JTC sebagai wadah berkumpulnya komunitas pencinta offroad Tanah Bumbu yang didirikan sejak bulan juli 2010 oleh Bupati Tanbu (Mardani H.Maming), Kapolres Tanbu (AKBP Winarno) H. Tajeriansyah (Ketua KONI Tanbu) selaku Pembina club, dan diketuai oleh Rooswandi Salem.S.Sos,MM betekad memberikan suguhan olahraga menantang dengan racikan yang berbeda.

“Kami menggelar olahraga extreme road ini, adalah bentuk kecintaan kami pada olahraga offroad dan kami mengundang para offroader Tanbu untuk bergabung dalam JTC Present “The End Of  The Year Offroad Challenge” ujar Rooswandi, selaku ketua JTC dan sekaligus ketua panitia event.

Rooswandi yang kerap dipanggil Andy yang juga salah satu offroader Tanbu juga berharap kegiatan olahraga extreme road ini, agar dapat diikuti para offroder se-Indonesia diberbagai kelas dari usia 10 tahun sampai 60 tahun, dan diharapkan pula dalam event bergengsi ini dapat disaksikan oleh masyarakat luas, dan antusias pengunjung sebagai respon positif dari olahraga offroad ini, sehingga disamping menyuguhkan hiburan bagi masyarakat namun juga event ini agar dapat  melahirkan bakat-bakat offroader yang dapat berkiprah pada event Nasional dan Internasional

Kegiatan yang direkomendasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesian Offroad Federation (IOF) Kalimantan Selatan ini, dikemas dengan nuansa full entertain dengan menggelar Winc Class, Non Winch Class, Games, Extreme Demo, Competition, Drum and Bass DJ Performance, Indie Bands dan Street Dancer.

Kegiatan ini sepenuhnya disponsori/didukung oleh Pemerintah Daerah dan para pengusaha di Kabupaten Tanah Bumbu, PT. Jhonlin (H.Isam) dan PT.BJM (H. Johansyah), PT. Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dan lain-lain.
Tempat pendaftaran dapat dilakukan pada PT. Sinar Bintang Mulia, Jalan Kodeco Km.2 (Komplek Jhonlin Indah) Batulicin, Telpon : 0518-871006/0518-70302, Mobile : 081330176888/08176608763.(rel)


 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|