Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:2357 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1806 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:1397 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Seputar Tanbu

Satpol PP Sosialisasi persiapan penutupan Lokalisasi

Senin, 15 September 2014 02:55 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Drs. Herlambang, M.Ip selaku Kasatpol PP dan Linmas setelah diwawancarai oleh reporter RSB (Yudhistira Aryadi) diruang kerjanya. Herlambang menyampaikan kegiatannya, bahwa akan melakukan sosialisasi persiapan penutupan tempat lokalisasi. Kegiatan ini didasari Keputusan Bupati Tanah Bumbu untuk melakukan penutupan lokalisasi.

Ada beberapa langkah yg dilakukan yaitu melakukan penggalian data yg akurat dan melakukan dialog dengan mucikari dan aparat desa untuk mengetahui warga lokal dan pendatang. Kegiatan ini juga mengantisipasi pasca penutupan dolly-surabaya (19/6/14) kemarin.

Herlambang selanjutnya menambahkan sosialisasi ini sudah sering dilakukan oleh Satpol PP dan Linmas. Beberapa pendataan yg dilakukan yaitu pemeriksaan mucikari, bangunan dan identitas (KTP) pelaku. Selain pendataan yang akurat pihaknya juga memberikan penerangan bahwa lokasi tersebut akan ditutup.

Terkait pasca penutupan Dolly-surabaya (19/6/14). Satpol PP dan Linmas telah mengadakan razia yustisi pada tgl 20 agustus 2014 kamaren karena kedatangan kapal rute dari Surabaya ke Tanah Bumbu dipelabuhan Samudra Batulicin, dalam hal tersebut Satpol PP telah menangkap 6 orang dari PSK dolly dan langsung dipulangkan ke kota asal.

Satpol PP dan Linmas akan terus melakukan sosialisasi dan pendataan berkala yang tidak terjadwalkan agar tidak ada penambahan lagi. Tutup Herlambang.

 

Korpri Gelar Lomba Pembacaan Panca Prasetia

Senin, 08 September 2014 00:00 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Dalam rangka menyambut HUT Korpri yang ke-43, H. Abdul Haris, S.SOS, M.S.I, selaku Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Bidang Olahraga, Seni, Budaya, Mental, dan Rohani menggelar sebuah lomba Pembacaan Panca Prasetia yang di ikuti oleh semua SKPD jajaran PNS yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Di kegiatan tersebut masing-masing SKPD mengirimkan perwakilannya sehingga daftar peserta mencapai 50 orang. Akan tetapi hanya 24 orang peserta saja yang hadir di karnakan peserta yang lainnya mendapatkan tugas luar yang tidak bisa mereka tunda atau mereka tinggalkan.

Acara yang dilaksanakan pada hari kamis, 4/9/14 di Kantor Bupati, lantai 2 Gunung Tinggi ini di hadiri oleh para jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan di buka langsung oleh Abdul Haris selaku penggelar acara.

Setelah dibuka masing-masing peserta secara satu  per satu pun maju kedepan dan membacakan panca janji prasetia dengan gaya dan karakter mereka masing-masing dan mendapatkan penilaian dari para dewan juri.

Setelah semua peserta sudah tampil, M. Untung RLU, SH, MH, selaku moderator di acara tersebut pun memberikan aba-aba untuk breack selama 30 menit lalu kembali berkumpul di tempat untuk mendengar hasil penilaian dewan juri sekaligus pengumuman pemenang lomba tersebut.

Saat pengumuman perwakilan dari Dishub, Bagariang, S. S.T.P mendapatkan nilai tertinggi dan berhak untuk gelar Juara 1, lalu di susul oleh Siti Aisyah (Dinsosmakertrans), Fajri Rahmadi (BKD), H. Arfah (S. Banpol), M. Faizin (Disdik), dan yang terakhir adalah Khairil perwakilan dari Kesra selaku peringkat ke-6 atau harapan 3.

 

Pemkab Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat

Kamis, 04 September 2014 00:00 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Demi meningkatkan kewaspadaan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Pemkab Tanbu menggelar suatu sosialisasi kewaspadaan dini bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2014.

Dikesempatan tersebut Pemerintah Daerah menjelaskan bahwa situasi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat sejak berjalannya reformasi sampai saat ini, masih diwarnai dengan fenomena sosial dan politik yang sangat dinamis.

Banyak kasus, reformasi sering diartikan sebagai kebebasan yang tidak terkendalikan. Demikian juga dalam memahami otonomi daerah yang tidak komprehensif telah menambah jumlah penyebab rentannya situasi dan kondisi dalam masyarakat.

Beberapa kondisi riil yang seringkali dijumpai akhir-akhir ini adalah adanya isu globalisasi, demokratisasi, transparansi, transformasi iptek, akuntabilitas, penegakan hukum, masalah HAM dan lingkungan hidup serta isu pemulihan perekonomian dalam negeri.

Isu-isu tersebut, apabila tidak diselesaikan secara arif, berpotensi berkembang kearah dis-integrasi bangsa. Kondisi ini akan menjadi tantangan bagi Bangsa Indonesia dan tantangan ini akan sangat terasa terutama ketika Bangsa Indonesia membutuhkan kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Bangsa kita telah mengalami berbagai konflik, baik konflik vertikal maupun horizontal, yang menyadarkan kita bersama akan perlunya upaya bersama dari setiap komponen anak bangsa untuk menjaga dan mengawal secara simultan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghadapi kondisi tersebut, dengan mewujudan visi dan misi pembangunan nasional serta pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah juga menjadi tugas dan tanggung jawab masyarakat, termasuk yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan.

Pemerintah Daerah menjelaskan bahwa pelaksanakan kegiatan program pendidikan politik masyarakat melalui sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2006, tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah, yang dalam hal ini merupakan rujukan bagi pemerintah daerah dan elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif memelihara dan menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing.

 

Lomba Futsal Putra, Putri Antar SKPD Sambut HUT KORPRI Ke-43

Rabu, 03 September 2014 00:00 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-43, KORPRI Tanah Bumbu menggelar sebuah Turnamen Futsal yang dibagi ke dalam 3 kategori, yaitu Putra dan Putri antar SKPD di lingkungan Kabupaten Tanah Bumbu, dan kategori umum.

Pelaksanaan Turnamen Futsal tersebut dibuka atau diresmikan langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Selasa 02/09/14 yang bertempat di Lapangan Futsal Tamara Sport Center, Batulicin.

Dalam sambutannya Pemerintah Daerah menjelaskan bahwa selain dalam rangka memeriahkan Hut KORPRI yang ke-43, turnamen ini juga digelar dengan kategori Putra dan Putri antar SKPD dan juga Kategori Umum.

“Digelarnya kejuaraan ini, merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam membentuk karakter aparatur yang sehat dan memiliki semangat juang yang tinggi, sekaligus sebagai salah satu langkah strategis dalam mengembangkan olahraga futsal di Bumi Bersujud ini”.

“Sehingga di samping itu juga turnamen ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam menciptakan rasa kebersamaan dan rasa solidaritas antar SKPD, juga menanamkan semangat sportifitas dalam berkompetisi, agar mampu melahirkan atlit berkualitas untuk kita persiapkan dalam menghadapi kejuaran futsal di tingkat provinsi nanti”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pemkab berharap turnamen yang di gelar ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan semangat sportifitas yang tinggi di masing-masing jiwa tim atau pun pesertanya.

“Karena hanya dengan semangat sportifitas lah, kita akan dapat melahirkan atlit-atlit yang berkualitas”, tutup Pemerintah Daerah.

 

Formasi CPNS Kab. Tanah Bumbu 2014

Sabtu, 06 September 2014 02:22 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

 

RINCIAN FORMASI ASN DAERAH DARI PELAMAR UMUM

PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU

TAHUN ANGGARAN 2014

 

NO.

NAMA

JABATAN

KUALIFIKASI

PENDIDIKAN

GOL./RUANG

JUMLAH

ALOKASI

RENCANA PENEMPATAN

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

(6)

Jumlah

341

1

Guru TK Pertama

S.1 Pendidikan Guru PAUD

III.a

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Kusan Hulu

 

 

 

 

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Satui

 

 

 

 

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Sungai Loban

 

 

 

 

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Angsana

 

 

 

 

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Mantewe

 

 

 

 

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Karang Bintang

 

 

 

 

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Simpang Empat

 

 

 

 

1

TK Negeri Pembina Kecamatan Kuranji

2

Guru Kelas Pertama

S.1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

III.a

1

SDN 2 Pasar Baru

 

 

 

 

1

SDN Tanete

 

 

 

 

1

SDN 1 Kota Pagatan

 

 

 

 

1

SDN 1 Batuah

 

 

 

 

1

SDN Betung

 

 

 

 

1

SDN 1 Salimuran

 

 

 

 

1

SDN Saring Sungai Binjai

 

 

 

 

1

SDN Juku Eja

 

 

 

 

1

SDN Beringin

 

 

 

 

1

SDN Sardangan

 

 

 

 

1

SDN Pulau Tanjung

 

 

 

 

1

SDN Pakatelu

 

 

 

 

1

SDN Muara Pagatan Ujung

 

 

 

 

1

SDN 2 Salimuran

 

 

 

 

1

SDN Saring Sungai Bubu

 

 

 

 

1

SDN Batu Bahalang

 

 

 

 

1

SDN Satiung Salimuran

 

 

 

 

1

SDN 1 Sari Utama

 

 

 

 

1

SDN Sebamban Baru

 

 

 

 

1

SDN Setarap

 

 

 

 

1

SDN Sumber Makmur

 

 

 

 

1

SDN Segumbang

 

 

 

 

1

SDN 1 Sepunggur

 

 

 

 

1

SDN Mudalang

 

 

 

 

1

SDN 2 Kota Pagatan

 

 

 

 

1

SDN 3 Batuah

 

 

 

 

1

SDN Beringin

 

 

 

 

1

SDN Satiung

 

 

 

 

1

SDN Saring Sungai Bubu

 

 

 

 

1

SDN 3 Pasar Baru

 

 

 

 

1

SDN Penyolongan

 

 

 

 

1

SDN Sebamban Baru

 

 

 

 

1

SDN 2 Dwi Marga Utama

 

 

 

 

1

SDN Sumber Makmur

 

 

 

 

1

SDN 4 Sungai Danau

 

 

 

 

1

SDN Kundur

 

 

 

 

1

SDN 1 Sungai Dua

 

 

 

 

1

SDN 4 Kampung Baru

 

 

 

 

1

SDN 6 Kampung Baru

 

 

 

 

1

SDN 8 Kampung Baru

 

 

 

 

1

SDN 2 Sarigadung

3

Guru Agama Islam Pertama

S.1 Pendidikan Agama Islam

III.a

1

SDN 2 Kota Pagatan

 

 

 

 

1

SDN 2 Kersik Putih

4

Guru Penjasorkes Pertama

S.1 Penjaskes

III.a

1

SDN 4 Kampung Baru

 

 

 

 

1

SDN Juku Eja

5

Guru PPKN Pertama

S.1 Pendidikan Kewarganegaraan

III.a

1

SMP 1 Batulicin

 

 

 

 

1

SMP 1 Kuranji

6

Guru Bahasa Indonesia Pertama

S.1 Pendidikan Bahasa Indonesia

III.a

1

SMPN 3 Karang Bintang

7

Guru Bahasa Inggris Pertama

S.1 Pendidikan Bahasa Inggris

III.a

1

SMPN 2 Batulicin

 

 

 

 

1

SMPN 1 Angsana

 

 

 

 

1

SMPN 2 Angsana

8

Guru Matematika Pertama

S.1 Pendidikan Matematika

III.a

1

SMPN 4 Karang Bintang

 

 

 

 

1

SMPN 2 Kuranji

9

Guru IPA Pertama

S.1 Pendidikan Biologi/Fisika/Kimia

III.a

1

SMPN 3 Simpang Empat

10

Guru IPS Pertama

S.1 Pendidikan Geografi/Sejarah/Ekonomi

III.a

1

SMPN 3 Satui

11

Guru Penjasorkes Pertama

S.1 Pendidikan Penjaskes

III.a

1

SMPN 3 Simpang Empat

 

 

 

 

1

SMP 1 Angsana

12

Guru Agama Islam Pertama

S.1 Pendidikan Agama Islam

III.a

1

SMPN 2 Batulicin

 

 

 

 

1

SMPN 3 Sungai Loban

13

Guru Agama Hindu Pertama

S.1 Pendidikan Agama Hindu

III.a

1

SMPN 4 Sungai Loban

14

Guru Seni Budaya Pertama

S.1 Pendidikan Seni

III.a

1

SMP 1 Batulicin

 

 

 

 

1

SMP 1 Simpang Empat

15

Guru Bimbingan Konseling Pertama

S.1 Pendidikan Bimbingan Penyuluhan/Konseling

III.a

1

SMP 1 Batulicin

 

 

 

 

1

SMPN 2 Simpang Empat

16

Guru Matematika Pertama

S.1 Pendidikan Matematika

III.a

1

SMAN 1 Satui

17

Guru Fisika Pertama

S.1 Pendidikan Fisika

III.a

1

SMAN 1 Kuranji

 

 

 

 

1

SMAN 1 Mantewe

18

Guru Biologi Pertama

S.1 Pendidikan Biologi

III.a

1

SMAN 1 Kuranji

19

Guru Kimia Pertama

S.1 Pendidikan Kimia

III.a

1

SMAN 1 Sungai Loban

 

 

 

 

1

SMAN 1 Karang Bintang

20

Guru Geografi Pertama

S.1 Pendidikan Geografi

III.a

1

SMAN 1 Satui

21

Guru Ekonomi Pertama

S.1 Pendidikan Ekonomi/Pendidikan Dunia Usaha

III.a

1

SMAN 1 Kuranji

22

Guru Sosiologi Pertama

S.1 Pendidikan Sosiologi

III.a

1

SMAN 1 Satui

23

Guru Penjasorkes Pertama

S.1 Pendidikan Penjaskes

III.a

1

SMAN 1 Simpang Empat

 

 

 

 

1

SMAN 1 Sungai Loban

24

Guru Agama Islam Pertama

S.1 Pendidikan Agama Islam/S.1 Tarbiyah

III.a

1

SMAN 1 Angsana

 

 

 

 

1

SMAN 1 Karang Bintang

25

Guru Agama Hindu Pertama

S.1 Pendidikan Agama Hindu

III.a

1

SMAN 1 Sungai Loban

26

Guru PPKN Pertama

S.1 Pendidikan PKn

III.a

1

SMKN 1 Simpang Empat

 

 

 

 

1

SMKN 2 Simpang Empat

27

Guru Matematika Pertama

S.1 Pendidikan Matematika

III.a

1

SMKN 1 Satui

28

Guru Fisika Pertama

S.1 Penidikan. Fisika

III.a

1

SMKN 2 Simpang Empat

29

Guru Penjasorkes Pertama

S.1 Pendidikan Penjaskes

III.a

1

SMKN 1 Simpang Empat

 

 

 

 

1

SMKN 2 Simpang Empat

 

 

 

 

1

SMKN 1 Satui

30

Guru Agama Islam Pertama

S.1 Pendidikan Agama Islam/S.1 Tarbiyah

III.a

1

SMKN 2 Simpang Empat

 

 

 

 

1

SMKN 1 Satui

31

Guru Agama Hindu Pertama

S.1 Pendidikan Agama Hindu

III.a

1

SMKN 2 Simpang Empat

32

Guru Teknik Pengelasan Pertama

S.1 Pendidikan Teknik Las/Mesin

III.a

1

SMKN 1 Simpang Empat

33

Guru Otomotif Pertama

S.1 Pendidikan Otomotif

III.a

1

SMKN 1 Batulicin

34

Guru Teknik Alat Berat Pertama

S.1 Pendidikan Teknik Mesin Alat Berat

III.a

1

SMKN 1 Batulicin

35

Administrator Kesehatan Pertama

S.1 Kesehatan Masyarakat

III.a

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

36

Apoteker Pertama

Apoteker

III.b

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Pagatan Kec. Kusan Hilir

 

 

 

 

1

Gudang Farmasi

37

Dokter Pertama

Dokter Umum

III.b

2

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Pagatan Kec. Kusan Hilir

 

 

 

 

1

Puskesmas Batulicin Kec. Batulicin

 

 

 

 

1

Puskesmas Darul Azhar Kec. Simpang Empat

 

 

 

 

1

Puskesmas Batulicin I

 

 

 

 

1

Puskesmas Sebamban I

38

Dokter Gigi Pertama

Dokter Gigi

III.b

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

39

Nutrisionis Pelaksana

D.III Nutrisionis

II.c

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Lasung Kec. Kusan Hulu

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Satui Kec. Satui

 

 

 

 

1

Puskesmas Teluk Kepayang Kec. Kusan Hulu

40

Perawat Pertama

S.1 Keperawatan + Ners

III.a

3

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Kec. Simpang Empat

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Pagatan Kec. Kusan Hilir

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Satui Kec. Satui

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Lasung Kec. Kusan Hulu

41

Perawat Gigi Pelaksana

D.III Perawat Gigi

II.c

1

Puskesmas Darul Azhar Kec. Simpang Empat

42

Penyuluh Kesehatan Masyarakat Pertama

S.1 Kesehatan Masyarakat/Ilmu Kesehatan

III.a

1

Puskesmas Perawatan Lasung Kec. Kusan Hulu

 

 

 

 

1

Puskesmas Batulicin Kec. Batulicin

 

 

 

 

2

Dinas Kesehatan

43

Sanitarian Pertama

S.1 Kesehatan Lingkungan

III.a

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Puskesmas Darul Azhar Kec. Simpang Empat

44

Perawat Pelaksana

D.III Keperawatan

II.c

7

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

2

Puskesmas Perawatan Lasung Kec. Kusan Hulu

 

 

 

 

1

Puskesmas Batulicin Kec. Batulicin

 

 

 

 

2

Puskesmas Darul Azhar Kec. Simpang Empat

 

 

 

 

1

Puskesmas Sebamban I

45

Refraksionis Optisien Pelaksana

D.III Refraksi Optisi

II.c

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

46

Teknik Elektromedis Pelaksana

D.III Elektromedis

II.c

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

47

Asisten Apoteker Pelaksana

D.III Farmasi

II.c

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Gudang Farmasi

 

 

 

 

1

Puskesmas Mantewe Kec. Mantewe

 

 

 

 

1

Puskesmas Teluk Kepayang Kec. Kusan Hulu

 

 

 

 

1

Puskesmas Darul Azhar Kec. Simpang Empat

 

 

 

 

1

Puskesmas Karang Bintang Kec. Karang Bintang

 

 

 

 

1

Puskesmas Sebamban I Kec. Sungai Loban

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Satui Kec. Satui

48

Bidan Pelaksana

D.III Kebidanan

II.c

10

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

2

Puskesmas Perawatan Pagatan Kec. Kusan Hilir

 

 

 

 

2

Puskesmas Perawatan Lasung Kec. Kusan Hulu

 

 

 

 

3

Puskesmas Batulicin Kec. Batulicin

 

 

 

 

3

Puskesmas Darul Azhar Kec. Simpang Empat

 

 

 

 

2

Puskesmas Batulicin I

 

 

 

 

2

Puskesmas Sebamban I Kec. Sungai Loban

49

Fisioterapis Pelaksana

D.III Fisioterapi

II.c

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

50

Radiografer Pelaksana

D.III Radiologi

II.c

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

51

Pranata Laboratorium Kesehatan Pelaksana

D.III Kesehatan Lingkungan / D.III Analis Kesehatan

II.c

1

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Dinas Kesehatan

52

Analis Kerjasama Luar Negeri

S.1 Hubungan Internasional

III.a

1

Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah

53

Analis Barang dan Jasa

S.1/D.IV Akuntansi/Manajemen Keuangan

III.a

1

Bagian Aset Sekretariat Daerah

54

Analis Jabatan

S.1 Administrasi Negara/Publik/Hukum/Pemerintahan

III.a

1

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah

55

Analis Kelembagaan/Organisasi

S.1 Administrasi Negara/Publik/Hukum/Pemerintahan

III.a

1

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah

56

Analis Bangunan dan Perumahan

S.1 Teknik Sipil/Teknik Planologi/Teknik Lingkungan

III.a

1

Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan

57

Analis Kursus dan Kesetaraan

S.1 Administrasi Pendidikan/Psikologi Pendidikan dan Bimbingan/Kurikulum dan Teknologi Pendidikan

III.a

1

Dinas Pendidikan

58

Analis Pengembangan Perdesaan

S.1 Ekonomi Pembangunan/Ekonomi Manajemen

III.a

1

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa

59

Analis Kimia

S.1 Teknik Kimia

III.a

1

Dinas Kesehatan

60

Analis Penyakit Menular

D.IV/S.1 Analis Kesehatan

III.a

1

Dinas Kesehatan

61

Analis Lingkungan Hidup

S.1 Kimia/S.1 Biologi/S.1 Teknik Lingkungan

III.a

1

Badan Lingkungan Hidup Daerah

62

Analis Program Pembangunan

S.1/D.IV Statistik/Ekonomi Pembangunan/Ekonomi Manajemen/Teknik Lingkungan/Teknik Sipil

III.a

1

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

63

Analis Kebijakan Pertama

S.1 Ekonomi Pembangunan/Administasi Negara/Publik/Hukum/Pemerintahan

III.a

1

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

64

Analis Obat dan Makanan

D.III Analis Farmasi dan Makanan

II.c

1

Dinas Kesehatan

65

Analis Reklamasi

S.1 Kehutanan

III.a

1

Dinas Kehutanan dan Perkebunan

66

Analis Hutan dan Lahan [RHL]

S.1 Kehutanan

III.a

1

Dinas Kehutanan dan Perkebunan

67

Analis Produk Hukum

S.1 Hukum

III.a

1

Bagian Hukum Sekretariat Daerah

68

Analis Kepegawaian Pertama

S.1 Hukum / S.1 Pemerintahan/ S.1 Administasi Negara

III.a

2

Badan Kepegawaian Daerah

 

 

S.1 Sosial

III.a

1

Dinas Kesehatan

69

Analis Diklat

S.1/D.IV Manajemen SDM/Hukum/S.1 Pemerintahan/Administasi Negara/Publik

III.a

2

Badan Kepegawaian Daerah

70

Analis Peningkatan Usaha Pertanian dan Agrobisnis

D.IV Penyuluhan Pertanian/Peternakan/S.1 Pertanian/Peternakan

III.a

1

Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan

71

Analis Anggaran

S.1 Akuntansi/S.1 Ekonomi Pembangunan/Hukum

III.a

1

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

72

Analis Pendapatan Daerah

S.1 Ekonomi Manajemen/Ekonomi Pembangunan/Administrasi Negara/Publik/Teknik Industri

III.a

1

Dinas Pendapatan Daerah

73

Analis Pajak/Retribusi Daerah

S.1 Ekonomi Manajemen/S.1 Hukum/ Administrasi Negara/Publik/Ekonomi Pembangunan/S.1 Teknik Industri

III.a

1

Dinas Pendapatan Daerah

74

Analis Ketahanan Pangan

S.1/D.IV Pertanian/Peternakan/Kehutanan/Teknik Lingkungan

III.a

1

Kantor Ketahanan Pangan Daerah

75

Analis Pertambangan

S.1 Teknik Pertambangan/S.1 Teknik Industri/Teknik Mesin/S.1 Teknik Kimia/Teknik Lingkungan

III.a

1

Dinas Pertambangan dan Energi

76

Perencana Pertama

S.1 Teknik Lingkungan

III.a

1

Badan Lingkungan Hidup Daerah

 

 

S.1 Kesehatan Masyarakat/Ilmu Kesehatan

III.a

1

Dinas Kesehatan

77

Perancang Peraturan Perundang-Undangan Pertama

S.1 Hukum

III.a

2

Bagian Hukum Sekretariat Daerah

78

Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah Pertama

S.1 Pemerintahan/Hukum/Teknik Sipil

III.a

2

Inspektorat

79

Pranata Hubungan Masyarakat Pertama

D.IV/S.1 Ilmu Komunikasi/S.1 Hukum

III.a

1

Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah

80

Teknik Jalan dan Jembatan Pertama

S.1 Teknik Sipil

III.a

2

Dinas Pekerjaan Umum

81

Teknik Penyehatan Lingkungan Pertama

S.1 Teknik Sipil/Teknik Planologi/Teknik Lingkungan

III.a

2

Dinas Pekerjaan Umum

82

Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan

S.1 Teknik Sipil/Teknik Planologi/Teknik Lingkungan

III.a

1

Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan

83

Pengendali Ekosistem Hutan Pertama

S.1 Kehutanan

III.a

1

Dinas Kehutanan dan Perkebunan

84

Polisi Kehutanan Pertama

S.1 Kehutanan

III.a

6

Dinas Kehutanan dan Perkebunan

85

Pekerja Sosial Pertama

S.1 (Semua Jurusan)

III.a

2

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

86

Pengawas Keselamatan Pelayaran Pertama

D.IV Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan

III.a

1

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika

87

Pengelola Jaringan

S.1 Teknik Komputer/Teknik Informatika/Manajemen Informatika

III.a

1

Badan Kepegawaian Daerah

 

 

 

 

1

Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah

88

Pranata Komputer Pertama

S.1 Sistem Informasi/Teknik Informatika/Manajemen Informatika

III.a

1

Badan Kepegawaian Daerah

 

 

 

 

1

Dinas Kesehatan

 

 

 

 

1

Dinas Kependidikan

89

Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama

S.1 (Semua Jurusan)

III.a

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Kusan Hilir)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Batulicin)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Simpang Empat)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Sungai Loban)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Karang Bintang)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Angsana)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Satui)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Kuranji)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Kusan Hulu)

 

 

 

 

1

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

 

 

 

 

(Kecamatan Mantewe)

90

Penyuluh Sosial Pertama

S.1 (Semua Jurusan)

III.a

2

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

91

Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Pertama

S.1 Ekonomi Manajemen/ S.1 Manajemen Keuangan /S.1 Ekonomi Bisnis /S.1 Ekonomi Pembangunan / S.1 Administrasi Bisnis

III.a

2

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi

92

Penyuluh Koperasi

S.1/D.IV Ekonomi Bisnis/S.1 Perkoperasian/Ekonomi Pembangunan/Manajemen Keuangan/Administrasi Bisnis

III.a

2

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi

93

Penyuluh Pertanian Pertama

D.IV Penyuluh Pertanian / D.IVPeternakan
S.1 Pertanian / S.1 Peternakan

III.a

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hilir)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Sungai Loban)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Angsana)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Satui)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Karang Bintang)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hulu)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Mantewe)

94

Penyuluh Perikanan Pertama

D.IV Penyuluhan Perikanan / S.1 Perikanan

III.a

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hilir)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Sungai Loban)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Angsana)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Satui)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Karang Bintang)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hulu)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Mantewe)

95

Penyuluh Kehutanan Pertama

D.IV Penyuluhan Kehutanan / S.1 Kehutanan

III.a

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hilir)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Sungai Loban)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Angsana)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Satui)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Karang Bintang)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hulu)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Mantewe)

96

Penyuluh Pertanian Pelaksana

D.III Penyuluhan Pertanian/Peternakan/D.III Pertanian/Peternakan

II.c

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hilir)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Sungai Loban)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Angsana)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Satui)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Karang Bintang)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hulu)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Mantewe)

97

Penyuluh Perikanan Pelaksana

D.III Penyuluhan Perikanan / D.III Perikanan

II.c

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Kusan Hilir)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Sungai Loban)

 

 

 

 

1

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

(Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan

 

 

 

 

 

Kecamatan Angsana)

98

Penyuluh Keluarga Berencana Pertama

S.1/D.IV Kesehatan Masyarakat/ S.1/D.IV Ilmu Kesehatan /S.1 Ilmu Komunikasi /S.1 Dakwah

III.a

4

Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

99

Pranata Laporan Keuangan

S.1 Akuntansi / S.1 Ekonomi Akuntansi

III.a

1

Dinas Pasar

100

Analis Penanaman Modal

S.1/D.IV Statistik/Administasi Negara/Publik/Hukum /Ekonomi Pembangunan / Ekonomi Manajemen

III.a

2

Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah

101

Pengendali Ekosistem Hutan Pertama

S.1 Kehutanan

III.a

1

Dinas Kehutanan dan Perkebunan

102

Mediator Hubungan Industrial Pertama

S.1 Hukum

III.a

1

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi

103

Medik Veteriner Pertama

Dokter Hewan

III.b

1

Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan

104

Paramedik Veteriner Pelaksana Pemula

SPP Peternakan / SMK Jurusan Peternakan

II.a

2

Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan

105

Penguji Kendaraan Bermotor Pelaksana

D.III Mesin/Otomotif/D.III Ilmu Transportasi Darat

II.c

1

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika

106

Teknisi Penerbangan Pelaksana

D.II Keselamatan Penerbangan/Komunikasi Penerbangan

II.b

1

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika

107

Penyusun Data Peserta Didik

D.III Akuntansi/D.III Ekionomi Akuntansi

II.c

1

Dinas Pendidikan

108

Pengendali Dampak Lingkungan Pelaksana

D.III Pertambangan

II.c

2

Dinas Pertambangan dan Energi

109

Satuan Polisi Pamong Praja Pelaksana Pemula

SLTA Sederajat

II.a

14

Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat

110

Pengadministrasi Umum

SLTA Sederajat

II.a

1

RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor

 

 

 

 

1

Dinas Kesehatan

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Kec. Simpang Empat

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Pagatan Kec. Kusan Hilir

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Satui Kec. Satui

 

 

 

 

1

Kecamatan Mantewe

 

 

 

 

1

Kecamatan Karang Bintang

 

 

 

 

1

Kecamatan Batulicin

 

 

 

 

1

Kecamatan Simpang Empat

 

 

 

 

1

Kecamatan Kusan Hilir

 

 

 

 

1

Kecamatan Satui

 

 

 

 

1

Inspektorat

 

 

 

 

1

Dinas Pekerjaan Umum

111

Pengadministrasi Keuangan

D.III Akuntansi / D.III Ekonomi Akuntansi

II.c

1

Dinas Pemuda Olahrah Raga Kebudayaan dan Pariwisata

 

 

 

 

1

Dinas Kesehatan

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Kec. Simpang Empat

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Pagatan Kec. Kusan Hilir

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Satui Kec. Satui

 

 

 

 

1

Puskesmas Perawatan Lasung Kec. Kusan Hulu

 

 

 

 

1

Puskesmas Darul Azhar Kec. Simpang Empat

112

Teknisi Peralatan, Listrik dan Elektronika

D.III Mesin/D.III Kelistrikan/D.III Elektronika

II.c

1

Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah

113

Sopir Mobil Damkar

SLTA Sederajat + SIM A, SIM B, SIM C

II.a

2

Badan Penanggulangan Bencana Daerah

 

 

 

 

1

Kecamatan Kusan Hilir

 

 

 

 

2

Kecamatan Simpang Empat

 

 

 

 

1

Kecamatan Satui

114

Pengawas Perikanan Pertama

D.IV/S.1 Perikanan

III.a

2

Dinas Kelautan dan Perikanan

Apabila sudah memahami silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi

 

Pelatihan Kesamaptaan Merupakan Kegiatan Strategis Untuk Meningkatkan dan Memantapkan Kemampuan Dalam Menjalankan Tugas dan Wewenang

Jumat, 29 Agustus 2014 00:00 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Tahun 2014 Pemkab Tanbu membuka kembali membuka pelantikan kesamaptaan angkatan II dan III, yang dilaksanakan pada hari rabu, 27/8/14 di Kodim 1022 Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan kali ini Pemerintah menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas ini pada angkatan ke-2 dan ke-3.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan kesamaptaan ini tidak hanya di dasarkan pada Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kodim 1022/Tnb Tanggal 21 Nopember 2013 yang lalu, tentang Pelatihan Kesamaptaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat.

Akan tetapi pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebuah proses pembelajaran melalui pendidikan dan latihan, serta keterampilan sikap dalam membentuk perilaku, guna mencapai kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, khususnya sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas tugas fungsi dan tanggungjawab bagi Satuan Polisis Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh karena itu, pelatihan ini merupakan kegiatan strategis untuk meningkatkan dan memantapkan kemampuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu, dalam menjalankan tugas dan kewewenangannya.

Pemerintah Daerah berharap kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu, harus mampu memahami tugas dan wewenangnya, sehingga setiap langkah dan tindakan yang akan diambil, harus didasarkan atas koridor hukum yang berlaku.

 

Sambut HUT RI ke-69 Tanah Bumbu Gelar Lomba Gerak Jalan Antar SKPD

Minggu, 17 Agustus 2014 00:00 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 69 pada 17 agustus 2014, pemerintah kabupaten Tanah Bumbu telah mengagendakan sejumlah kegiatan yang akan dimulai Jumat, 15 agustus 2014. Dan guna mensukseskan kegiatan ini, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diminta untuk ikut terlibat secara langsung.

Dalam agenda tersebut salah satunya yaitu lomba gerak jalan antar SKPD dengan tema “Melalui Gerak Jalan Perjuangan Kita Tanamkan Nilai-nilai Patriotisme Dan Nasionalisme Kepada Generasi Muda”.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Drs H M Taha selaku koordinator pada acara Gerak Jalan Perjuangan mengatakan, "kegiatan yang didukung dan dihadiri secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming tersebut bertujuan untuk memberikan dan menambah rasa cinta tanah air, mengembalikan semangat perjuangan agar kita semua dapat mengenang dan meneruskan kembali perjuangan kemerdekaan yang saat ini kita miliki agar negeri yang kita cintai ini dapat menjadi negeri yang maju, sejahtera, dan bermartabat".

Lomba gerak jalan tersebut diikuti oleh semua SKPD yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu yang berjumlah sekitar 30 tim. Rute gerak jalan tersebut dimulai dari halaman kantor Bupati dan kembali lagi ke halaman kantor Bupati.

Antusias para peserta tim gerak jalan terlihat dari seragam yang mereka kenakan yang terlihat sangat kompak. Adapun kelancaran acara tersebut tak lepas dari peran Dishubkominfo bidang darat yang ikut serta dalam menertibkan jalur lalu lintas guna menjaga keamaan dan kenyamanan para peserta gerak jalan.

Drs H M Taha menilai pelaksanaan kegiatan ini berjalan baik, tertib, dan lancar. Para peserta yang ikut sertapun, menunjukkan sikap antusiasme dan partisipasi yang tinggi untuk mengadaan kegiatan Gerak Jalan Perjuangan tersebut.

Dari lomba tersebut nantinya SKPD yang mendapat nilai terbaik akan mendapat reward dari Panitia.

>>Galery Foto Gerak Jalan Perjuangan Antar SKPD<<

 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|