Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:29 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:750 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:675 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Seputar Tanbu

Bupati Cetak Gol Penentu Kemenangan

Senin, 12 Maret 2012 18:43 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin - Laga persahabatan pertandingan sepakbola antara eksekutif dan legislatif digelar dilapangan sepakbola bina krida, manunggal, kecamatan karang bintang, Sabtu (3/3/2012) sore. Meski diguyur hujan lebat, pertandingan sepakbola tersebut berlangsung dengan meriah dengan disaksikan tamu undangan dan masyarakat sekitar. Pada pertandingan yang berjalan 20 x 2 menit tersebut banyak peluang terciptanya gol.

Selengkapnya...
 

JTC Gelar Extreme Road 10-11 Desember Semarakan Akhir Tahun

Selasa, 06 Desember 2011 14:57 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak
offroad.jpgBatulicin -Jip Tanah Bumbu Community (JTC) menggelar olahraga Extreme Road yang diracik secara entertain dalam rangka menyemarakan akhir tahun 2011. Event tersebut bertajuk “The End Of Year Offroad Challenge” dengan memperebutkan KAPOLRES CUP Batulicin Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, dari tanggal 10-11 Desember dengan total hadiah 100 juta lebih, di sirkuit JTC Tanah Bumbu (Samping Polres Batulicin).

Olahraga offroad adalah olahraga otomotif yang baru tumbuh seumur jagung di Indonesia, dibanding olahraga otomotif lainnya. Offroad merupakan olahraga yang menantang dan bernilai positif bagi kehidupan dan mayoritas penggemarnya adalah kaum adam, walau sedikit diantaranya kaum hawa juga menggemarinya. Namun dari hari ke hari penggemar olahraga offroad di Indonesia semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan terbentuknya Jip Tanah Bumbu Community, yang menawarkan event bergengsi kepada para offroder Tanbu.

JTC sebagai wadah berkumpulnya komunitas pencinta offroad Tanah Bumbu yang didirikan sejak bulan juli 2010 oleh Bupati Tanbu (Mardani H.Maming), Kapolres Tanbu (AKBP Winarno) H. Tajeriansyah (Ketua KONI Tanbu) selaku Pembina club, dan diketuai oleh Rooswandi Salem.S.Sos,MM betekad memberikan suguhan olahraga menantang dengan racikan yang berbeda.

“Kami menggelar olahraga extreme road ini, adalah bentuk kecintaan kami pada olahraga offroad dan kami mengundang para offroader Tanbu untuk bergabung dalam JTC Present “The End Of  The Year Offroad Challenge” ujar Rooswandi, selaku ketua JTC dan sekaligus ketua panitia event.

Rooswandi yang kerap dipanggil Andy yang juga salah satu offroader Tanbu juga berharap kegiatan olahraga extreme road ini, agar dapat diikuti para offroder se-Indonesia diberbagai kelas dari usia 10 tahun sampai 60 tahun, dan diharapkan pula dalam event bergengsi ini dapat disaksikan oleh masyarakat luas, dan antusias pengunjung sebagai respon positif dari olahraga offroad ini, sehingga disamping menyuguhkan hiburan bagi masyarakat namun juga event ini agar dapat  melahirkan bakat-bakat offroader yang dapat berkiprah pada event Nasional dan Internasional

Kegiatan yang direkomendasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesian Offroad Federation (IOF) Kalimantan Selatan ini, dikemas dengan nuansa full entertain dengan menggelar Winc Class, Non Winch Class, Games, Extreme Demo, Competition, Drum and Bass DJ Performance, Indie Bands dan Street Dancer.

Kegiatan ini sepenuhnya disponsori/didukung oleh Pemerintah Daerah dan para pengusaha di Kabupaten Tanah Bumbu, PT. Jhonlin (H.Isam) dan PT.BJM (H. Johansyah), PT. Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dan lain-lain.
Tempat pendaftaran dapat dilakukan pada PT. Sinar Bintang Mulia, Jalan Kodeco Km.2 (Komplek Jhonlin Indah) Batulicin, Telpon : 0518-871006/0518-70302, Mobile : 081330176888/08176608763.(rel)


 

Inkai Tanbu Harumkan Kalsel Ditingkat Nasional

Kamis, 01 Maret 2012 11:46 administrator Berita - Seputar Tanbu
Cetak

Batulicin – Ikatan Karate Indonesia (Inkai) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih juara 3 ditingkat Nasional pada Kejuaraan Nasional Open SBY Cup dan Skoci 989 yang dilaksanakan di Jakarta 17 – 19 Pebruari 2012 beberapa waktu yang lalu.
Hasil yang membanggakan dan mengharumkan nama Propinsi Kalimantan Selatan ditingkat Nasional tersebut disambut dengan gembira oleh bupati Tanbu Mardani H Maming, saat menerima kedatangan puluhan Atlet Karate Inkai  untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Bumi Bersujud di Kediaman Bupati, Selasa (28/2/2012) di Batulicin.

Selengkapnya...
 

BUPATI HIBUR PENGGEMAR VESPA DI BATULICIN

Rabu, 22 Juni 2011 14:52 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak
vepa.jpgBatulicin,19/6  - Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming bersama sang istri Hj Erwinda Mardani duet bersama diatas panggung untuk menghibur para anngota penggemar Motor Vespa di lapangan Kapet Batulicin, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (18/6).
Kehadiran para pecinta motor vespa yang berasal seluruh Indonesia ke Batulicin adalah untuk memper erat hubungan silaturahmi diantara Scooter Mania (para penggemar Vespa) yang dikemas melalui acara peringatan Jambore Vespa Tanah Air yang ke-3 / 2011.
"Mari scooter mania, kita bernyanyi sambil berjoget. Somoga pertemua ini dapat semakin memper erat persatuan dan kesatuan para pecinta vespa di tanah air," kata Mardani H Maming saat berduet dengan isterinya diatas panggung tersebut.
Ditengah pidatonya, bupatipun mengucapkan rasa terimakasih atas terselanggaranya Jambore Vespa Tanah Air ke-3 yang berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain menjadi ajang untuk memper erat hubungan rasa persaudaraan diantara scooter mania, pelaksanaan Jambore Vepa juga dimaksudkan untuk menjaga dan melestarikan keberadaan motor vespa dari kepunahan.
"Semoga momentum ini dapat memacu semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Meskipun kita berasal dari pelosok nusantara berbeda, namun tetap satu bangsa dan Indonesia Raya adalah lagu kebangsaan kita. Merdeka..........! ," teriak bupati dengan nada lantang.
Pada kesempatan lain, seksi bendahara panitia Jambore Vespa di Batulicin, Budi Hernadi mengatakan, Jambore Vespa merupakan kegiatan rutin yang berlangsung setiap tahun di Indonesia.
Pelaksanaanya di Batulicin adalah yang ke tiga kali dari kegiatan yang sebelumnya sudah berlangsung di Bogor Jawa Barat dan Nganjuk Jawa Timur.
Kegiatan jambore akan di isi berbagai contes atau perlombaan yang berkaitan dengan seluk-beluk motor vespa seperti contes Classic, Gembel, Modifikasi, dan jenis contes sport.
Masing-masing scooter mania diharapkan mengikuti pertandingan motor tersebut guna memperebutkan hadiah piala yang disiapkan oleh panitia. 
Persiapan dana yang kami miliki semua berasal dari donatur. Bisa dari perusahaan atau pihak perbangka," kata Budi Hernadi saat ditemui koran ini.hehehhe...............
Turut menghadiri sekaligus memerihakan Jambore Vespa tersebut adalah pembina Vespa Tanah Air (VETA), H Maman.S, dan Koordinator Wilayah VETA Kalimantan Selatan, Zainal Arifin.
Jambore di ikuti oleh sekitar 700 scoter mania dari seluruh Indonesia yang sudah beebrapa hari menginap di lapangan Kapet batulici, dengan mendirikan tenda. ***rel**
 

TANBU RAIH JUARA 2 POPDA KALSEL

Selasa, 20 September 2011 08:27 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak

bonus_dari_bupati_mardani_h_maming_untuk_para_atlet.jpgBATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu meraih juara 2 pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se - Kalsel yang dilaksanakan di Banjarmasin pada tanggal 8 - 13 September 2011, belum lama tadi.

Kedatangan para atlet yang mengharumkan nama Tanah Bumbu tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Senin (19/9) di Kantor Bupati Tanah Bumbu. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bonus kepada para atlet sebesar Rp. 80 juta.

Selengkapnya...
 

UPJ Prov Kalsel Sosialisasikan Alat Pertambangan

Selasa, 30 November 2010 11:40 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak
9_penyerahan_cinderamata_oleh_kepala_upj_sdm_dan_energi_prop_kalsel_kepada_sekda_kab._tanbu_saat_sosialisasi_peralatan_pertambangan_di_hotel_ebony.jpgBATULICIN - Unit Pelayanan Jasa Sumber Daya Mineral dan Energi, Dinas Pertambangan dan Energi Proviinsi Kalimantan Selatan melaksanakan sosialisasi penyebaran informasi pelayanan jasa laboratorium dan Eksplorasi, Selasa (23/11) di Hotel Ebony Batulicin Tanbu Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta dibidang pertambangan dan menegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menghindari kerusakan lingkungan akibat penambangan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan memperluas wawasan peserta dibidang tugas yang berkaitan dengan pertambangan.
Tujuan lainnya yaitu mengetahui peraturan daerah nomor 09 tahun 2006 tentang retribusi pelayanan baik laboratorium maupun peralatan-peralatan eksplorasi. Kepala Unit Pelayanan Jasa Sumber Daya Mineral dan Energi Prop. Kalsel, Heryo Yani Dharma, dalam sambutannya mengatakan unit pelayanan jasa sumberdaya mineral dan energy merupakan unit kerja pelaksana tekhnis dinas yang berkedudukan dibawah Dinas Pertambangan dan Energi Propinsi Kalsel yang pembentukannya untuk mempermudah jangkauan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten/Kota khususnya pelayanan analisa laboratorium, pengguna peralatan eksplorasi, pengelolaan data geologi dan pertambangan serta memberikan pelayanan informasi wilayah usaha pertambangan dan percetakan peta yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan asli daerah khususnya Kalimantan Selatan.
Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut meliputi informasi peralatan eksplorasi dan perpetaan, uji laboratorium dan peralatan pertambangan seperti peralatan bor, sondir, GPS, Kompas dan Palu Geologis, Geolistrik, Well Logging, Kompressor, Peta Digital, serta Sofwer Penunjang. Sementara itu, Plt. Sekda Tanbu, Ir. Erno Rudi Handoko, dalam sambutannya saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan dengan dilaksanakannya sosialisasi alat-alat pertambangan ini adalah salah satu langkah konstruktif pemerintah dalam memanfaatkan secara optimal SDA yang ada, meningkatkan kegiatan usaha pada sektor pertambangan berdasarkan kaidah konservasi.
Kami juga berharap melalui sosialisasi ini, para pelaku usaha bidang pertambangan di kabupaten ini, mampu memahami dan mengerti pada kegiatan usahanya, sehingga tidak hanya menguntungkan bagi para pelaku usaha atau perusahaan saja, akan tetapi lebih pada prioritas kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.
"perlu kita ketahui, bahwa biaya memperbaiki lingkungan itu lebih besar dan mahal dari membangunnya. Untuk itulah perlu kita perlu memperhatikan kaidah-kaidah lingkungan," ujar Sekda. (rel)
 

Gunung tinggi akan menjadi komplek olah raga

Kamis, 15 September 2011 09:31 Humas Berita - Seputar Tanbu
Cetak
dsc_0049.jpgBatulicin, 8 september- bupati tanah bumbu mardani h.maming kemis, 8 agustus 2011 melepas kontingen pekan olah raga daerah (popda ) ka bupaten tanah bumbu. pelepasan dilaksanakan dihalaman kantor dinas kabupaten tanah bumbu gunung tinggi, ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh bupati mardani h.maming kepada sukandar selaku ketua rombongan , disaksikan asisten iii ambo saka, kepala dinas pendidikan h. ijrai, dan unsur pejabat terkait lainnya.
Selengkapnya...
 

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|