Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:25 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:747 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:672 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Berita

Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin Safari Ramadhan ke Kabupaten Tanah Bumbu

Rabu, 23 Juli 2014 09:23 administrator Pemerintahan
Cetak PDF

Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1435 H yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan bertepatan dengan safari Ramadhan yang dijalankan oleh Pemerintah  Kabupaten Tanah Bumbu, Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin menyempatkan waktu untuk berbuka puasa bersama masyarakat serta  jajaran PNS dan pejabat Tanbu  di Masjid  Sirajul Mu’minin Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (18/7) lalu.

Kehadiran Gubernur Kalsel didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan M. Arsady, rombongan kepala SKPD Kalsel serta didampingi Komisi III DPR RI H. Aditya Mufti Ariffin.

Dalam sambutan singkatnya H.Rudi Ariffin mengatakan, safari Ramadahan ke Tanah Bumbu  merupakan niatan positif dalam rangka guna mempererat tali silaturahmi  antara Gubernur Kalimantan Selatan dengan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Safari Ramadhan ke Tanah Bumbu merupakan kunjungan yang ke 9 dan  bertepatan juga dengan tahun yang ke 9  selama menjabat menjadi Gubernur kalimantan Selatan.”katanya.

Tentunya dengan sisa waktu jabatan yang tinggal setahun lagi, pihak Propinsi Kalimantan Selatan akan mewujudkan sisa program yang belum terwujud, salah satunya adalah  perbaikan jalan dari Tanah Bumbu menuju Banjarmasin. Guna menunjang kenyaman masyarakat sebagai pengguna jalan maka ditiap-tiap  titik kerusakan akan segera diperbaiki terutama jalan yang berada di poros Provinsi Kalimantan Selatan termasuk juga poros wilayah yang menghubungkan Tanah Bumbu dengan Banjarmasin.

Untuk pelaksanaannya pada tahun ini akan diupayakan Pemerintah Provinsi  untuk merealisasikan perbaikan jalan tersebut ”kami berharap,jika jalan tersebut sudah terealiasasi  mari  kita pelihara  bersama jalan itu,dengan cara  memperhatikan ambang batas standar angkutan, agar potensi kerusakannya tidak terlalu cepat.”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Rudy Ariffin  mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar selalu menjaga situasi yang kondusif di Kalimantan Selatan terutama pasca pemilihan presiden yang baru saja berjalan.

Saat ini kita tetap menunggu pengumuman atas hasil rekapitulasi akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jika sudah ada ketetapan dari KPU, bukan berarti semua sudah selesai, kemungkinan masih ada sebuah gugatan dari pihak yang tidak puas atas penetapan rekapitulasi dari KPU.

Dengan ketidakpuasan itu, biarkan lembaga saluran sengketa hukum pemilu seperti  Mahkamah Konstitusi yang menangani persoalan tersebut.”tugas kita hanyalah menjaga Kalimantan Selatan agar tetap kondusif, siapapun yang menang tidak hanya sebuah ketetapan konstitusi namun secara hakiki sudah merupakan ketetapan allah SWT untuk menetapkan siapa yang layak menjadi pemimpin di negara yang kita cintai ini.”kata Rudy.

Senada dengan Gubernur Kalsel, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming juga menghimbau kepada masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tak bertanggung jawab, menjelang pengumunan resmi KPU Pusat mengenai hasil pilpres mendatang.

Apapun yang menjadi keputusan KPU pada tanggal 22 Juli ini harus kita hormati bersama, yang terpenting semangat berdemokrasi tetap terjaga dalam ranah persaudaraan ”diharapkan dengan pasca Pilpres ini jangan sampai ternodai oleh munculnya sebuah perbedaan dukungan yang berujung pada perpecahan antar sesama” kata Mardani.

Safari Ramadan yang dikunjungi H. Rudy Ariffin  ini juga di tandai dengan penyerahan bantuan gubernur  Kalimantan Selatan ke Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu  untuk  bidang Kesehatan yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dari Gubernur Kalimantan Selatan senilai Rp.611.100.000.

Terdiri dari bantuan transpor Kader Posyandu yang berjumlah 925 kader posyandu mendapat bantuan Rp.277.500.000 sedangkan pencegahan dan penanggulangan anemia remaja putri mendapat bantuan sebesar Rp.333.600.000.

Selain itu, pemberian dana hibah juga diberikan Pemerintah Daerah melalui LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu untuk biaya pendidikan Bea Siswa ke Haderal maut senilai Rp.50.000 yang langsung diberikan Bupati Tanah Bumbu kepada Muhammad Irfan.

 

Kegiatan Safari Ramadhan 1435 H Di Desa Gusunge

Rabu, 23 Juli 2014 09:01 administrator Keagamaan
Cetak PDF

Kegiatan Safari Ramadhan yang di laksanakan pada hari Jum’at, 18 Juli 2014 lalu yang bertempatkan di Masjid Sirajul Mu’minin, Desa Gusunge, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, merupakan kelanjutan dari jadwal kegiatan program kerja Safari Ramadhan 1435 H yang di laksanakan di beberapa masjid  yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dengan mengangkat tema “Buka Puasa Bersama”.

Pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini  dihadiri juga oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudi Ariffin yang juga menjalankan lanjutan Safari Ramadhan ke Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan kepada Gubernur dan para rombongan. "Sungguh sesuatu hal yang menggembirakan dan membahagiakan bagi kami masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, karena kembali mendapat kehormatan atas kunjungan Bapak Gubernur Kalimantan Selatan, pada rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1435 Hijriah ke Kabupaten kami ini" ungkap Bupati.

Momentum ini tentu hendaknya, bukan hanya sebagai media untuk mengikat dan mempererat hubungan tali silaturahim sesama umat muslim, akan tetapi, ini adalah merupakan ibadah bagi kita selaku umat muslim dalam meningkatkan jalinan ukhuwah islamiah dan syiar agama.

Dalam kesempatan ini, dapat pula kami sampaikan kepada Bapak Gubenur, hingga memasuki tahun ke-5 pada masa pemerintahan. Kami bersama-sama seluruh elemen daerah dan masyarakat terus melakukan langkah–langkah serius dan telah banyak melakukan terobosan-terobosan penting pada program-program strategis pemeritah daerah, yang menitik beratkan pada sistem pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Selanjutnya, berkenaan dengan pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini, kami berharap, momentum ini dapat lebih erat meningkatkan tali silaturrahim antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Masyarakat Bumi Bersujud.

Sehingga kunjungan ini dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang, terlebih dalam sebuah ikatan mesra bagi kita semua, sehingga kedepan dapat lebih bersinergi dengan lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya, dan masyarakat Bumi Bersujud pada khususnya.

Bupati menyampaikan harapannya dan berdoa, semoga silaturahim ini, dapat memberikan pengabdian terbaik bagi kita semua dan kepada seluruh warga masyarakat di daerah ini, khususnya dalam menjalin ukhuwah islamiah serta mempertebal keyakinan, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar kita selalu mendapatkan Ridho dan rahmatNya, sehingga apa yang kita laksanakan ini mempunyai nilai ibadah di sisi-Nya.

 

Tim Penggerak PKK Tanbu Gelar Pasar Murah

Senin, 21 Juli 2014 00:00 administrator PKK, Dharma Wanita, GOW
Cetak PDF

Tim Penggerak PKK Tanbu menggelar pasar murah Ramadhan di Desa Segumbang Kecamatan Batulicin pada Jumat (18/7) lalu.
Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani, gelaran ini perlu kita apresiasi bersama. Tentunya masyarakat sangat mengharapkan adanya Pasar Murah, dimana acara Pasar Murah ini  menyiapkan paket sembako yang murah dan terjangkau.

“Dengan adanya Pasar Murah ini secara tidak langsung akan membantu  masyarakat, terutama yang kurang mampu sehingga kenaikan sembako  dipasaran  dapat dijangkau melalui gelaran Pasar Murah ini”, kata Erwinda.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming  memberikan sambutan pembukaan pasar murah melalui Sekda Tanah Bumbu, Drs.Said Akhmad MM mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Pasar Murah ini, adalah salah satu langkah kongkrit pemerintah daerah, melalui dinas terkait dalam upaya menumbuhkan kepekaan sosial kepada masyarakat yang kehidupannya jauh dari kemapanan.

Pasar Murah Ramadhan ini salah satu tindakan antisipasi dari melonjaknya harga barang kebutuhan sehari-hari di pasaran. Dikarenakan pada saat datangnya bulan Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri harga kebutuhan pokok dipasaran rentan melonjak.

Sehingga guna mengantisipasi hal tersebut, pemerintah daerah mengambil langkah strategis dengan melakukan tindakan preventif terhadap keluhan masyarakat akan kenaikan harga barang, “terutama harga sembako (Sembilan Bahan Pokok) baik pada saat ramadhan maupun menjelang lebaran nanti”.kata Sekda

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disprindakop dan UKM Tanbu H. Nooryakin, SE melalui Kabid Perdagangan H. Akhmad Heriansyah, S. Pt menuturkan, gelaran yang dilakukan ini juga menjaga kelancaran distribusi barang guna menciptakan harga yang stabil dan dapat terjangkau oleh masyarakat terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Lanjutnya, program Pasar Murah ini sudah dilaksanakan sejak minggu pertama bulan Ramadhan di setiap Kecamatan. Kemudian berlanjut pada Kecamatan Berikutnya, yakni Kecamatan Batulicin yang ditempatkan di Desa Segumbang.

Untuk pelaksanaan di Desa Segumbang ini, penyelenggaraannya dilaksanakan  oleh beberapa gabungan yang terdiri dari Gabungan Organisasi Wanita, Dharna Wanita, Wanita Bhayangkari, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan pangan, serta Distributor Unilever turut serta berpartisipasi untuk memeriahkan gelaran Pasar Murah yang di dukung oleh Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

“masing-masing yang  tergabung dalam Pasar Murah  tidak saja menjual barang paketan sembako tapi juga menjual barang curai seperti ikan yang dijual oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Tanah Bumbu, kemudian beras dan gula dan Telur stand penjualannya dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu ”. Ujarnya.

Terkait paket sembako yang  akan di jual kepada masyarakat, telah disiapkan ribuan paket sembako, dengan harga yang sudah ditetapkan senilai Rp.45.000.

Isi paket sembako ini terdiri dari  Minyak goreng ukuran 2 Kg, sirup, 1 Kilo garam, Tepung dan 2 Box  teh celup. “kalau dilihat dari harga paket ini, dengan selisih harga  sekitar Rp.20.000 dari harga tingkat  pasar.”  Katanya.

Seperti yang disampaikan Abdul Muiz sebagai warga yang turut  hadir sangat mengapreasiasi dalam acara Pasar Murah ini. Acara yang digelar ini sangat membantu untuk mengurangi beban biaya atas lonjakan harga dipasaran ketika memasuki bulan ramadhan.

Selain komentar Muiz, warga lain yang hadir sangat menyambut antusias dengan adanya Pasar Murah. Ini ditandai dengan barang paket dan curai tersedia dalam waktu satu jam habis diserbu oleh warga.

 

Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Minggu, 20 Juli 2014 06:12 administrator Fokus Tri Dharma Pembangunan
Cetak PDF

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai dengan pengelolaan secara optimal.

Seiring dengan diberlakukannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan atau yang lebih dikenal dengan istilah KTSP. Dimana penerapan desentralisasi pengambilan keputusan, memberikan hak otonomi penuh terhadap setiap tingkat satuan pendidikan, untuk mengoptimalkan penyedian, pendayagunaan, perawatan dan pengendalian sarana dan prasarana pendidikan.

Sekolah dituntut untuk memiliki kemandirian untuk mengatur dan mengurus kebutuhan sekolah menurut kebutuhan berdasarkan aspirasi dan partisipasi warga sekolah dengan tetap mengacu pada peraturan dan perundang undangan pendidikan nasional yang berlaku serta sebagai upaya mempersiapkan kurikulum 2013.

Untuk mewujudkan dan mengatur hal tersebut pemerintah melalui PP No. 19 Tahun 2005 tentang Standar nasional Pendidikan, pasal 1 ayat (8) mengemukakan standar sarana dan prasarana adalah Standar Nasional Pendidikan yang berkaitan kriteria minimal tentang ruang belajar, tempat olah raga, tempat beribadah, perpustakaan, laboratorium, bengkel kerja, tempat bermain, tempat berekreasi dan berkreasi, serta sumber belajar lain yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Sarana dan prasarana pendidikan juga menjadi salah satu tolak ukur dari mutu sekolah. Tetapi fakta dilapangan banyak ditemukan sarana dan prasarana yang tidak dioptimalkan dan dikelola dengan baik, untuk itu diperlukan pemahaman dan pengaplikasian manajemen sarana dan prasarana pendidikan persekolahan berbasis sekolah.

Pemerintah kab.tanah bumbu sangat mendukung program dari pemerintah guna kelancaran dan kenyamanan dalam mengenyam bangku pendidikan bagi tunas-tunas penerus bangsa khususnya di kabupaten tanah bumbu.

Dari TK,SD,SMP dan SMA tak luput semua mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten tanah bumbu sehingga masyakatan tanah bumbu tidak perlu jauh jauh keluar daerah dalam menyekolahkan anak –anak nya karena semua nya sudah ada di tanah bumbu.

Adapun Daftar Susunan  sekolah – sekolah  TK yang mendapatkan bantuan :  
1.    Belanja modal pengadaan konstruksi / pembelian gedung sekolah TK NEGERI PEMBINA yang berada di Kecamatan ANGSANA dengan nilai kontarak Rp.436.196.000.00-, satuan peket pembangunan fisik 100% dengan memakai jasa konsultasi pengawasan  Rp6.532.000.00,- di Tahun 2013.
2.    Belanja modal konstruksi / pembelian gedung Sekolah TK NEGERI PEMBINA yang berada di Kecamatan SUNGAI LOBAN dengan nilai kontrak RP.423.554.000.00,- satuan paket pembangunan fisik 100% dengan memakai jasa konsultasi pengawasan Rp.26.631.000.00,-  di tahun 2013
3.    Belanja modal pengadaan kontruksi / pembelian gedung sekolah TK DUA SERANGKAI di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.99.700.000.00,- satuan paket pembangunan fisik 100% dengan memakai jasa konsultasi pengawasan Rp.4.975.000.00,- dan jasa konsultasi perencanaan Rp.6.975.000.00,- di tahun 2013
4.    Belanja modal pengadaan konstruksi / pembelian gedung sekolah TK NEGERI PEMBINA di Kecamatan Kusan Hulu ( Tempat Bermain ) dengan nilai kontrak Rp. 149.650.000.00,- satuan paket pembangunan fisik 100 % dengan memakai jasa konsultasi  pengawasan RP.7.469.000.00,- dan jasa konsultasi perencanaan Rp.11.308.000.00,- di tahun 2013
5.    Belanja modal pengadaan konstruksi / pembelian Pembuatan Pagar dan Paving Blok TK TUNAS Pembangunan di Kecamatan Batulicin dengan nilai kontrak Rp.99.170.000.00,- satuan paket pembangunan fisik 100% dengan memakai jasa konsultan Perencanaan Pagar dan Paving Blok Rp.4.450.000.00,-  dan jasa konsultasi Pengawasan  Rp.3.910.000.00,- di tahun 2013
6.    Belanja Modal Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah TK NEGERI PEMBINA Kabupaten di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.99.300.000.00,- satuan paket pembangunan fisik 100% dengan memakai jasa konsultan Pengawasan  Rp.5.225.000.00,- di tahun 2013.

Daftar Susunan  sekolah – sekolah  SD yang mendapatkan bantuan   :
1.    Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN 8 Kampung Baru di Kecamatan Simpang Empat dengan nilai kontrak Rp 172.300.000.00,- satuan ruang pembangunan fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
2.    Pembangunan RKB SDN 1 Manunggal dengan nilai kontrak Rp.161.250.000.00,- satuan ruang pembangunan fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
3.    Pembangunan RKB SDN 1 Batulicin di Kecamatan Batulicin dengan nilai kontrak Rp.299.000.000.00,- satuan ruang pembangunan  fisik 100% dengan volume dua di tahun 2013.
4.    Pembangunan RKB SDN 1 Teluk Kepayang di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.175.000.000.00,- satuan ruang pembangunan  fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
5.    Pembangunan RKB SDN 3 Tungkaran Pangeran di Kecamatan Simpang Empat  dengan nilai kontrak Rp.299.000.000.00,- satuan ruang pembangunan  fisik 100% dengan volume dua di tahun 2013.
6.    Pembangunan RKB SDN Guntung  di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.175.000.000.00,- satuan ruang pembangunan  fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
7.    Pembangunan RKB SDN 5 Kampung Baru di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.299.000.000.00,- satuan ruang pembangunan  fisik 100% dengan volume dua di tahun 2013.
8.    Pembangunan RKB SDN Karang Sari di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.388.988.000.00,- satuan ruang pembangunan  fisik 100% dengan volume tiga  di tahun 2013.
9.    Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN Muara Satiung di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.291.281.000.00.- satuan ruang pembangunan fisik 100% dengan volume dua di tahun 2013.
10.    Pembangunan RKB SDN 2 Manunggal di Kecamatan Karang Bintang dengan nilai kontrak Rp.161.807.000.00,- satuan ruang pembangunan fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
11.    Pembangunan RKB SDN 1 Sarigadung  dengan nilai kontrak Rp.161807.000.00,- satuan ruang pembangunan fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
12.    Pembangunan RKB SDN 1 Kota Pagatan  dengan nilai kontrak Rp 175.950.000.00,- Satuan ruang pembangunan fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
13.    Pembangunan RKB SDN 1 Batuahdi Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.173.475.000.00,- Satuan Ruang Pembangunan fisik 100% dengan volume satu di tahun 2013.
14.    Pembangunan RKB SDN 5 Tungkaran Pangeran di Kecamatan Simpang Empat dengan nilai kontrak dan rincian nya tidak tertampilkan di tahun 2013.
15.    Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN 2 Sarigadung (kupang ) Di Kecamatan Simpang Empat dengan nilai kontrak Rp.179.408.000.00,- dengan satuan ruang pembangunan fisik 100% volume satu di tahun 2013.
16.    Pembangunan Gedung  Sekolah Baru SDN KERSIK PUTIH di Kecamatan Batulicin dengan nilai kontrak Rp.345.300.000.00,- dengan satuan ruang pembangunan fisik 100% Volume tiga di tahun 2013.
17.    Pembangunan Unit Sekolah Baru(USB) SDN Kersik Putih di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.345.300.000.00,- dengan satuan ruang pembangunan  fisik 100% Volume Enam di Tahun 2013 .
18.    Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 7 Sungai Danau di Kecamatan Sungai Danau dengan nilai kontrak Rp.404.444.000.00,- dengan satuan ruang pembangunan fisik 100% Volume tiga di tahun 2013.
19.    Pembangunan Kantor SDN Manurung 1 di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.180.500.000.00,- dengan satuan ruang pembangunan fisik 100% Volume satu di tahun 2013.
20.    Pembangunan Pagar SDN Pakatellu di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.179.600.000.00,- dengan satuan unit pembangunan fisik 100% volume satu di tahun 2013.
21.    Pembangunan Halaman SDN Guntung di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.199.523.000.00,- dengan satuan unit pembangunan fisik 100% Volume satu di tahun 2013.
22.    Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah SD Bangun Banua di Kecamatan Simpang Empat dengan nilai kontrak Rp.194.975.000.00,- dengan satuan unit pembangunan fisik 100% Volume dua di tahun 2013.
23.    Pembangunan WC SDN 3 Batulicin di Kecamatan Batulicin dengan nilai kontrak Rp.99.975.000.00,- dengan satuan unit pembangunan fisik 100% volume satu di Tahun 2013.
24.    Pembelian Set Meja Siswa SD dengan nilai kontrak Rp.1.396.587.500.00.- dengan satuan Set Pembelian Meja siswa SD 100% volume 1750 di Tahun 2013 .

Daftar Susunan  sekolah – sekolah  SMP yang mendapatkan bantuan   :
1.    Pembangunan RKB SMPN 2 Batulicin di Kecamatan Batulicin dengan nilai kontrak Rp.173.472.000.00,-dengan satuan ruang pembangunan 100% fisik volume satu di Tahun 2013
2.    Pembangunan RKB SMPN 8 Satui Di Kecamatan Satui dengan nilai kontrak Rp.179.300.000.00,- dengan nilai satuan ruang pembangunan 100% fisik volume satu di Tahun 2013
3.    Pembangunan RKB SMP Muhammadiyah Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.149.600.000.00,- dengan nilai satuan ruang pembangunan 100% fisik volume satu di Tahun 2013
4.    Pembangunan Ruang Kelas Baru SMPN 2 Kusan Hilir di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.199.500.000.00,- dengan nilai satuan ruang pembangunan 100% fisik volume satu di Tahun 2013
5.    Pembangunan Pagar SMPN 1 Batulicin di Kecamatan Batulicin dengan nilai kontrak Rp.197.010.000.00,- dengan nilai satuan Unit pembangunan 100% fisik volume satu di tahun 2013
6.    Pembangunan Pagar SMPN 1 Sungai Loban di Kecamatan Sungai Loban dengan nilai kontrak Rp.96.600.000.00,- dengan nilai satuan unit pembangunan fisik 100% volume satu di Tahun 2013
7.    Pembangunan  Pagar SMPN 1 Kusan Hilir di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.179.500.000.00,- dengan nilai satuan unit pembangunan fisik 100% volume satu di Tahun 2013
8.    Pembangunan Parkir SMPN 2 Mantewe di Kecamatan Mantewe dengan nilai kontrak Rp.24.850.000.00,- dengan nilai satuan unit pembangunan fisik 100% volume satu di Tahun 2013
9.    Pemasangan Instalasi Listrik dan Perlengkapan nya SMPN 2 Simpang Empat di Kecamatan Simpang Empat dengan nilai kontrak Rp.147.524.000.00,- dengan nilai satuan unit pembangunan fisik 100% volume satu di Tahun 2013
10.    Pemasangan Instalasi Listrik dan Perlengkapan nya SMPN 4 Kusan Hulu di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.75.131.000.00,- dengan nilai satuan unit pembangunan fisik 100% volume satu di Tahun 2013
11.    Dari jumlah SMP Yang terdata tersebut diatas juga mendapatkan fasilitas kursi siswa dengan nilai kontrak Rp.1.039.379.000.00,- dengan nilai satuan unit pencapaian fisik 100% volume 3098 di Tahun 2013.

Daftar Susunan  sekolah – sekolah  SMA yang mendapatkan bantuan   :
1.    Rehabilitasi Ruang Kelas SMAN 1 Simpang Empat di Kecamatan Simpang Empat dengan nilai kontrak Rp.199.256.000.00,- Perencanaan Teknis Rehabilitasi dengan nilai kontrak  Rp.16.118.000.00,- Pengawasan Teknis Rehabilitasi dengan nilai kontrak Rp.9.754.000.00,- dengan masing –masing memiliki nilai satuan Paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013
2.    Pembangunan Ruang Kantor SMAN 1 Sungai Loban di Kecamatan Sungai Loban dengan nilai kontrak Rp.181.250.000.00,-  Perencanaan Teknis Pembangunan dengan nilai kontrak Rp.8.850.000.00,-  Pengawasan Teknis Pembangunan dengan nilai kontrak Rp.8.900.000.00,- dengan masing-masing memiliki nilai satuan unit dan paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013
3.    Pembangunan Ruang Kantor SMAN 1 Karang Bintang di Kecamatan Karang Bintang dengan nilai kontrak RP.199.610.000.00,-  Perencanaan Teknis Pembangunan  dengan nilai kontrak Rp.13.780.000.00,-  Pengawasan Teknis Pembangunan dengan nilai kontrak Rp.9.795.000.00,- dengan masing-masing memilki nilai satuan paket dan unit pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013
4.    Pembangunan Halaman Pagar SMAN 1 Kusan Hulu di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.199.300.000.00,-  Perencanaan Teknis Pembangunan Halaman Pagar dengan nilai kontrak Rp.11.797.000.00,-  Pengawasan Teknis Pembangunan Halaman dengan nilai kontrak Rp.9.784.000.00,- dengan masing –masing memiliki nilai satuan unit dan paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013
5.    Pembangunan RKB SMAN 1 Angsana di Kecamatan Angsana dengan nilai kontrak Rp.439.598.000.00,- Perencanaan Teknis Pembangunan RKB dengan nilai kontrak Rp.24.552.000.00,- Pengawasan Teknis Pembangunan RKB dengan nilai kontrak Rp.19.673.500.00,- dengan masing-masing memiliki nilai satuan Ruang dan Paket pencapaian fisik 100% volume tiga dan satu di Tahun 2013
6.    Pembangunan RKB SMAN 1 Kusan Hilir di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.181.469.000.00,- Perencanaan Teknis Pembangunan RKB dengan nilai kontrak Rp.9.000.000.00,- Pengawasan Teknis Pembangunan RKB dengan nilai kontrak Rp.8.970.000.00,- dengan masing-masing memiliki nilai satuan Ruang dan Paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013.
7.    Pembangunan RKB SMAN 1 Kusan Hulu di Kecamatan Kusan Hulu dengan nilai kontrak Rp.199.360.000.00,- @Perencanaan Teknis Pembangunan RKB dengan nilai kontrak Rp.11.112.000.00,- @ Pengawasan Teknis Pembangunan RKB dengan nilai kontrak Rp.9.275.000.00,- dengan masing-masing memiliki nilai satuan Ruang dan Paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013
8.    Perencanaan Teknis Pembangunan Aula SMAN 1 Kusan Hilir di Kecamatan Kusan Hilir dengan nilai kontrak Rp.39.795.000.00,- dengan nilai satuan paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013.
9.    Pembangunan Pagar SMAN 1 Karang Bintang di Kecamatan Karang Bintang dengan nilai kontrak Rp.134.3450.000.00,- Perencanaan Teknis Pembangunan Pagar dengan nilai kontrak Rp.11.123.000.00,- Pengawasan Teknis Pembangunan Pagar dengan nilai kontrak Rp.7.147.000.00,- dengan masing-masing memiliki nilai satuan paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013 .
10.    Rehabilitasi Ruang Kelas SMA Tanah Bumbu Satui di Kecamatan Satui dengan nilai kontrak Rp.99.500.000.00,- Perencanaan Teknis Rehabilitasi Ruang Kelas dengan nilai kontrak Rp.8.063.000.00,- Pengawasan Teknis Rehabilitasi Ruang Kelas dengan nilai kontrak Rp.5.200.000,- dengan masing-masing memiliki nilai satuan paket pencapaian fisik 100% volume satu di Tahun 2013.

 

Tanah Bumbu Dapat Jatah 171 Formasi CPNS Jalur Umum

Minggu, 20 Juli 2014 06:07 administrator Seputar Tanbu
Cetak PDF

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendapatkan jatah untuk menggelar rekrutmen CPNS tahun 2014 sebanyak 171 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Namun, masih belum bisa dipastikan karena jumlah tersebut bisa saja bertambah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka,M.pd, kamis, mengatakan, jatah formasi yang disetujui tersebut merupakan jatah terbanyak dari pada kabupaten lain di Kalsel, karena Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan reward sebab Belanja pegawai pemerintah yang cukup rendah.

Ia mengatakan bahwa tahun ini dari jalur umum Tanah Bumbu masih memprioritaskan menerima formasi guru dan tenaga kesehatan. Namun, bagi lulusan yang tidak ada formasinya masih bisa ikut dengan memasuki formasi lintas keilmuan yang disediakan sebanyak 5%.

Ia menyampaikan Untuk formasi apa saja secara rinci masih menunggu konfirmasi dari pusat. Sementara pendaftaran sendiri masih belum dibuka dan jika semuanya sudah pasti kapan jadwalnya maka secepatnya pihak BKD Tanah Bumbu akan menyampaikan kepada masyarakat.

Ambo Sakka juga menyampaikan terkait tes nantinya akan menggunakan system CAT seperti yang sudah di amanat kanKemenpan. Pihaknya sudah bekerjasama dengan Bupati dan telah membangun jaringan dan sarana untuk menghadapi tes tersebut bertempat digedung Kapet Tanah Bumbu. Ia menambahkan sudah menyiapkan 50 unit computer beserta jaringan yang nantinya terhubung ke Pusat.

Ia berharap untuk para calon pendaftar CPNS agar mempersiapkan diri dengan belajar dan memahami sistem tes baru tahun ini karena kelulusan ditentukan diri sendiri. BKD memastikan tidak ada lagi pelu\ang untuk melakukan kecurangan dengan sistem baru ini.

 

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|